Bikin Haru, Ilustrasi Rumini dan Ibunya Korban Semeru yang Meninggal Berpelukan Viral

Tim Okezone, Okezone · Selasa 07 Desember 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 337 2513532 bikin-haru-ilustrasi-rumini-dan-ibunya-korban-semeru-yang-meninggal-berpelukan-uKuE02SlJj.jpg Viral ilustrasi Rumini dan ibunya, korban Semeru yang meninggal berpelukan (Foto: Tiktok Tata Zie)

JAKARTA - Erupsi Gunung Semeru meninggalkan kesedihan yang mendalam terhadap mereka yang menjadi korban. Hati ikut terenyuh saat proses evakuasi dilakukan, ada dua orang tewas ditemukan dalam kondisi berpelukan.

Dia adalah Rumini, yang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di rumahnya dengan ibunya, Salamah (71). Saat ditemukan, jasad Rumini terlihat sedang memeluk ibunya di dapur.

Baca Juga:  Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Bertambah Jadi 4.250 Jiwa

Bukan tanpa sebab, mereka tak meninggalkan rumah saat Semeru memuntahkan laharnya. Sang ibu rupanya sudah tidak lagi mampu berjalan.

Rumini memiliki dua pilihan saat itu, berlari atau memilih bersama ibunya. Namun, Rumini memilih bersama ibunya, hingga akhirnya wedhus gembel menyelimuti mereka.

Kejadian tersebut pun viral. Bahkan, sebuah akun Tiktok @Tata Zie membagikan ilustrasi Rumini dan Salamah.

Dalam ilustrasi tersebut, keduanya tampak berpelukan. Salamah terlihat terbaring di tempat tidur, sedangkan Rumini bersimpuh di sampingnya sambil memeluknya.

"Surga menunggu mu dan ibu mu mb Rumini," tulis akun Tiktok tersebut seperti dilihat, Selasa (7/12/2021).

Postingan tersebut pun menuai reaksi pilu para netizen. Mereka mendoakan Rumini dan ibunya.

"Ya Allah... anak yang berhati mulia kepada ibunya..semoga ibu dan anknya penghuni ahli surga," tulis narsgobrebesputri.

"Dia tidak mau meninggalkan surganya. Barakallah," tulis dr Sari Banjar.

Baca Juga:  Update Korban Erupsi Semeru: 34 Orang Meninggal Dunia dan 22 Hilang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini