Share

Waspada! Curah Hujan Tinggi saat Nataru, Banjir Mengintai Indonesia

Alvin Agung Sanjaya, Okezone · Selasa 07 Desember 2021 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 337 2513515 waspada-curah-hujan-tinggi-saat-nataru-banjir-hingga-tsunami-mengintai-aJTnbB7ZVo.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mulai dari banjir, tsunami, dan gempa bumi.

Menurut BMKG, pada Desember 2021 dan Januari 2022 sejumlah wilayah di Indonesia diprakirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai lebat.

“Jelang memasuki Natal dan Tahun Baru menunjukkan bahwa curah hujan pada umumnya berada pada kategori menengah hingga tinggi (100-500 mm per bulan)," dilansir dari laman resmi Instagram Info BMKG, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga:  Banjir Rob Rendam 11 RT di Ancol, Warga Lanjut Usia dan Balita Dievakuasi

Memasuki periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, BMKG mengimbau kepada seluruh mitra kementerian/lembaga, pemerintah daerah dan stakeholder, serta masyarakat untuk terus memonitor perkembangan cuaca, iklim, dan gempa bumi, dan peringatan dini kondisi ekstrem.

BMKG juga mengingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan di daerah-daerah yang rawan terhadap bencana geo-hidrometeorologi.

Baca Juga:  Hujan Seharian di Bogor, Begini Kondisi Ketinggian Air Bendung Katulampa

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini