Share

Kisah Hoegeng Larang Istri Minta Bantuan Orangtua Meski Mau Melahirkan

Fay Cilla, Okezone · Rabu 08 Desember 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 337 2513488 kisah-hoegeng-larang-istri-minta-bantuan-orangtua-meski-mau-melahirkan-oiZP0jqcoG.jpg Hoegeng. (Foto: Istimewa)

KISAH Hoegeng sebagai orang yang sederhana sudah umum diketahui. Hoegeng merupakan Mantan Mentri dan Kapolri ke-5 juga menjadi salah satu suri tauladan karena sikapnya yang disiplin dan jujur.

Hoegeng juga terkenal suka menolak pemberian kepadanya. Bukan hanya pengusaha-pengusaha yang ia tolak, orangtua Hoegeng pun pernah ditolak olehnya. Dikutip dari buku ‘Hoegeng Polisi dan Mentri Teladan’ karya Suhartono.

Salah satu kisahnya, di mana saat Meri, istri Hoegeng hamil anak kedua, Meri ingat bahwa ia diminta oleh Hoegeng untuk tidak meminta bantuan apa-apa kepada orang tuanya. Hoegeng bahkan juga menolak jika ada pemberian orangtuanya kepada keluarga kecilnya.

Baca juga: Kisah Jenderal Hoegeng Jual Sepatu di Pasar Rumput Manggarai

Sifat Hoegeng yang sederhana pada akhirnya menurun kepada anak-anaknya. Mereka juga diminta menjalani hidup yang sederhana dan tak bergantung pada orang tua ataupun orang lain.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini