Share

Disapu Lahar Panas Semeru, Kucing Putih Ini Masih Hidup

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 07 Desember 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 337 2513377 disapu-lahar-panas-semeru-kucing-putih-ini-masih-hidup-XERF7zXFxA.jpg Kucing putih yang selamat dari letusan semeru/medsos

LUMAJANG - Dalam beberapa hari belakangan, kerap tersebar cerita unik di balik meletusnya Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Salah satunya adalah penemuan seekor kucing yang berada di dekat lumpur panas. Kucing ini terlihat dalam kondisi baik-baik saja, sedang berdiri di atas rumah yang terendam debu dan bekas lahar panas Semeru.

 (Baca juga: Mengenang Soe Hok Gie dan Idhan Lubis yang Meninggal Dalam Dekapan Semeru)

Video ini viral di media sosial TikTok milik akun @yuan. Dalam video berdurasi 23 detik ini, memperlihatkan sosok kucing putih tersebut yang sedang diam di antara lumpur panas.

 (Baca juga: Kisah Haru Rumini, Meninggal Berpelukan Bersama Ibunya Digulung Wedhus Gembel Semeru)

"kucing masih hidup, di atas rumah pemiliknya yang rumahnya terendam lumpur panas," tulis caption akun tersebut.

Kucing ini terlihat ketakutan dan bulu putihnya sedikit kotor. Namun, kucing ini tidak tampak dalam keadaan terluka atau kesakitan.

Warganet lantas mengucapkan rasa syukurnya karena melihat peristiwa ini. Banyak dari mereka yang merasa lega karena bisa melihat hewan selamat dalam bencana letusan gunung tertinggi di Pulau Jawa ini.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Alhamdulillah kuasa Allah," kata akun TikTok @beruangbetina.

"Ya Allah seneng banget ngeliatnyaa. Tapi ituu ketakutaann gituu. Semoga dirawat yaa sama pemilik barunyaa," ucap akun lain @wandaksmh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini