Share

Breaking News! Baku Tembak dengan Pasukan TNI, Satu Teroris KKB Tewas

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 07 Desember 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 337 2513283 breaking-news-baku-tembak-dengan-pasukan-tni-satu-teroris-kkb-tewas-LjQh3dPpnW.jpg Pasukan TNI buru teroris KKB di Papua/ okezone

YAHUKIMO – Baku tembak kembali pecah antara Satuan Tugas TNI dengan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Selasa (7/12/2021) pagi.

(Baca juga: Breaking News: Kontak Tembak Pecah di Intan Jaya Papua, Seorang Anggota KKB Tewas Ditembak)

Dalam peristiwa ini, satu orang KKB yang berafiliasi dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) tewas tertembak.

(Baca juga: Brutal! KKB Teroris Tembak Serda Putra hingga Tewas saat Ambil Air)

Sebelumnya kemarin, Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi juga terlibat kontak tembak dengan KKB, yang mengakibatkan satu KKB kelompok Undius atas nama Marten Belau tewas tertembak.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Arm Reza Nur Patria membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kontak tembak terjadi saat pasukan dari Satuan Tugas TNI melakukan patroli di sekitar Distrik Suru-suru melihat sekelompok Kelompok Separatis dan Teroris (KST) sehingga terjadi kontak senjata.

"Berdasarkan laporan terjadi kontak tembak antara Satgas TNI dengan KST yang mengakibatkan satu orang KST tewas," kata Kapendam kepada Sindonews, Selasa (7/12/2021).

Saat ini kata dia, situasi kamtibmas di Suru-suru sudah berlangsung aman terkendali. Pasukan TNI disiagakan di sejumlah lokasi untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini