Tinjau Infrastruktur dan Pengungsian Korban Erupsi Semeru, Jokowi Pastikan Semuanya Tertangani

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 07 Desember 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 337 2513199 tinjau-infrastruktur-dan-pengungsian-korban-erupsi-semeru-jokowi-pastikan-semuanya-tertangani-FfbdecJsDf.jpg Presiden Jokowi meninjau korban erupsi Semeru (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). Dalam kesempatan itu ia ingin memastikan penanganan darurat bencana berjalan dengan baik.

"Saya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang kita miliki sudah berada di lapangan untuk pencarian korban yang masih ada, kemudian juga evakuasi," ucapnya dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Ia juga melihat infrastruktur yang hancur diterjang guguran awan panas dan material dari Gunung Semeru. Dengan peninjauan langsung, Kepala Negara bisa membuat rencana perbaikan di sana.

"Dan ini juga kita lihat untuk rencana perbaikan infrastruktur yang rusak akibat letusan gunung Semeru ini," jelasnya.

jkw

Selain infrastruktur, Jokowi juga meninjau lokasi pengungsian korban erupsi Semeru. Ia ingin penanganan bagi mereka tertangani dengan baik. "Kemudian tadi di lokasi pengungsi saya juga ingin memastikan bahwa.. dengan pengungsi juga tertangani dengan baik, baik berkaitan dengan konsumsi, kesehatan, kemudian air bersih juga kondisinya mulai membaik," imbuhnya.

Baca juga: Tinjau Erupsi Gunung Semeru, Jokowi Tiba di Lumajang

"Kita berharap setelah nanti reda semuanya bisa dimulai baik itu yang berupa perbaikan infrastruktur maupun kemungkinan relokasi dari tempat-tempat yang memang kita perkirakan Berbahaya utk dihuni kembali," pungkas dia.

Baca juga: Jokowi Tinjau Lokasi Erupsi Semeru, Naik Helikopter ke Lumajang

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini