Share

Kisah Gus Dur Tak Jadi Beli Buku saat di Toko Bersama Gus Mus

Tim Okezone, Okezone · Selasa 07 Desember 2021 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 337 2512975 kisah-gus-dur-tak-jadi-beli-buku-saat-di-toko-bersama-gus-mus-eaCX7iovMT.jpg KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur (foto: illustrasi Okezone)

JAKARTA - KH Ahmad Mutofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus menceritakan, di antara kecerdasan dan kehebatan KH Abdurrahman Wahid, atau yang akrab disapa Gus Dur yang lain adalah kecepatannya membaca dan memahami isi buku.

Hal itu diketahui ketika Gus Mus menemani Gus Dur mengunjungi sebuah toko buku. Kedua sahabat ini pun ditemani putri pertama Gus Dur, Alissa Wahid. Dalam buku Gus Dur dalam Obrolan Gus Mus (2015) karya KH Husein Muhammad, seperti dikutip dari nu.or.id.

 Baca juga: Cerita Gus Dur Kecil Ditanya Tanggal Lahir, Jawabnya Malah "Jombang"

Gus Mus mengisahkan bahwa saat itu mata Gus Dur masih sehat. Berbeda ketika Gus Dur melihat ada sesuatu yang menarik di dalam buku, ia membacanya sedikit lebih lama. Begitu dirasa cukup, Gus Dur meletakkannya kembali di tempat semula.

 Baca juga: Humor Gus Dur: Barisan Suami Takut Istri di Akhirat

Tiba-tiba, Gus Dur mengajak Gus Mus dan Alissa Wahid pulang. Hal ini mengherankan mereka berdua karena tujuan awal Gus Dur membeli buku.

“Lah Pak, enggak jadi beli buku, toh?” tanya Alissa Wahid. “Aku sudah tahu isinya,” seloroh Gus Dur.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini