Hari Ini, Basarnas Evakuasi 5 Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru

Carlos Roy Fajarta, · Senin 06 Desember 2021 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 337 2512933 hari-ini-basarnas-evakuasi-5-jenazah-korban-erupsi-gunung-semeru-xPV32zVn6i.jpg Tim Basarnas saat evakuasi korban gunung semeru erupsi (foto: dok Basarnas)

JAKARTA - Sebanyak lima jenazah korban erupsi Gunung Semeru berhasil dievakuasi dalam Operasi SAR Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru, Senin (6/12/2021).

Dari data yang disampaikan oleh pihak Humas Basarnas, disebutkan total ada lima jenazah korban yang bisa dilakukan evakuasi.

Baca juga:   Update Korban Erupsi Gunung Semeru: 22 Meninggal Dunia dan 27 Orang Hilang

Pukul 11.08 WIB tim SAR mengevakuasi tiga jenazah di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Ketiga jenazah ditemukan di satu lokasi yang sama. Tiga jenazah tersebut selanjutnya dibawa ke RSUD dr. Haryoto Lumajang untuk proses identifikasi.

Baca juga: Gubernur Khofifah: 17 Jiwa Meninggal Dunia Akibat Erupsi Semeru

Korban diketahui tertimbun material pasir bekas setinggi satu meter. Kondisi pasir masih panas, semakin dalam semakin panas shg proses Evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati.

Kemudian pada pukul 13.10 WIB telah dievakuasi, dua korban laki-laki dlm kondisi meninggal dunia di aliran sungai Kampung Renteng, Kecamatan. Candipuro.

Kedua korban dibawa ke RSUD dr. Haryoto Lumajang untuk proses identifikasi.

Sehingga total pada 6 Desember 2021, tim SAR menemukan dan mengevakuasi 5 korban dengan rincian 4 korban berjenis kelamin laki-laki dan 1 korban perempuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini