Hujan Jadi Kendala Pencarian Korban Erupsi Semeru

Jonathan Nalom, MNC Media · Senin 06 Desember 2021 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 337 2512899 hujan-jadi-kendala-pencarian-korban-erupsi-semeru-dajUc6ZdO2.jpg Gunung Semeru meletus (Foto: BNPB)

JAKARTA - Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Dirops Basarnas), Brigadir Jenderal TNI Wurjanto mengungkapkan cuaca hujan menjadi kendala dalam pencarian atau evakuasi korban pasca bencana erupsi Gunung Semeru.

“Kendala di lapangan ini memang terutama masalah cuaca. Kami dapat laporan juga bahwa di lapangan turun hujan. Ini yang memang akan menjadi kendala bagi petugas-petugas pencarian,” ucap Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Dirops Basarnas), Brigadir Jenderal TNI Wurjanto dalam konferensi pers disiarkan Kanal YouTube BNPB Indonesia, Senin (06/12/2021).

Wurjanto saat ini berharap agar cuaca dapat bersahabat pada beberapa waktu kedepan. Mengingat, kondisi pencarian masih terus dilakukan oleh para petugas.

“Oleh karenanya, memang mudah-mudahan cuaca kedepan cukup baguslah sehingga akan memudahkan kita untuk mencari (korban) sesuai dengan informasi tentang kemungkinan korban yang masih belum ditemukan,” terangnya.

“Setiap saat kalau hujan kemudian paling tidak juga akan membahayakan bagi personil yang tergabung dalam unsur SAR.” sambungnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini