Kunjungi MNC Group, Kapolda Lampung Paparkan Potensi Konflik di Wilayahnya

Indra Purnomo, MNC Portal · Senin 06 Desember 2021 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 337 2512863 kunjungi-mnc-group-kapolda-lampung-paparkan-potensi-konflik-di-wilayahnya-hp75pJmgVp.JPG Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno saat kunjungi MNC Group (Foto: MPI/Indra)

JAKARTA - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan marak peristiwa kekerasan berujung konflik yang terjadi di wilayahnya. Dia berujar peristiwa tersebut bisa terjadi karena beberapa sebab.

Hal itu disampaikan Hendro saat mengunjungi MNC Group di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021). Hendro juga didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma dan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Hendro beserta rombongan tiba di gedung iNews Tower sekira pukul 12.23 WIB. Kunjungan Hendro beserta rombongan disambut langsung oleh Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Hadir pula Direktur MNC Group Henry Suparman, Direktur Pemberitaan MNC Media Prabu Revolusi, Direktur Pemberitaan MNC Portal Yadi Hendriana, juga para pemred dan kadiv di MNC Media.

"Memang Lampung itu kan 60 persen itu Jawa transmigran, Bali 20 persen. Memang paling banyak di sana adalah konflik tanah," ujar Hendro saat diskusi bersama jajaran MNC Group, di iNews Tower, Senin (6/12/2021).

Hendro menjelaskan, ketika terjadi kekerasan di suatu desa, pasti berpotensi akan terjadi konflik. Kendati demikian, dia mengaku bahwa pihaknya berupaya menyelesaikan konflik tersebut dalam waktu 1x24 jam.

"Tapi upaya pihak selama ini satu kali 24 jam malam itu harus clear. Banyak anak-anak muda. Orang asli misalnya masuk ke desa transmigran main motor atau apa itu menjadi potensi konflik. 1x24 potensi itu harus selesai. Harus cepat," katanya.

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengucapkan rasa terima kasih kepada Hendro yang telah berkenan untuk hadi di kantor iNews. Dia pun mendukung penuh agar Lampung menjadi lebih bagus lagi. Dia berujar, kedatangam Hendro dan rombongan sangat luar biasa.

"Nanti ke depannya akan banyak kerja sama yang dilakukan. Karena kami melalui televisi, portal, koran maupun juga media sosial, radio juga akan mendukung program beliau [Hendro-red] di mana Lampung itu ramah dan terbaik tentunya lebih aman," kata Hary.

Selain berdiskusi, Hary mengajak Hendro beserta rombongan untuk mengunjungi studio 8 di iNews Tower. Tampak Hary dan Hendro mencoba mempraktekkan menjadi pembawa berita. Di sana mereka saling berbincang. Di akhir acara, Hary dan Hendro saling bertukar plakat. Kunjungan tersebut berjalan kurang lebih selama 1 jam 30 menit. Hendro meninggalkan gedung iNews Tower sekira pukul 13.50 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini