Share

Kecelakaan Lagi, Bus Transjakarta Nyelonong Tabrak Tembok Beton di Ciledug

Nandha Aprilia, MNC Media · Senin 06 Desember 2021 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 337 2512834 kecelakaan-lagi-bus-transjakarta-nyelonong-tabrak-tembok-beton-di-ciledug-1i1GcoZ9q3.JPG Bus Transjakarta kecelakaan di Ciledug (Foto: @info_ciledug)

TANGERANG - Diduga lupa menarik rem tangan pada saat berhenti, sebuah bus Transjakarta yang berada di kawasan Halte Puribeta 2, Jalan HOS Cokroaminoto, Larangan Utara, Larangan, Kota Tangerang, menabrak tembok beton, Senin (6/12/2021).

Kejadian ini pun diabadikan sebuah akun media sosial, @info_ciledug. Dari unggahan tersebut tampak bus melintang mengahalangi jalan dan tampak bagian depan bus yang ringsek.

“Kecelakaan diduga disebabkan oleh sopir yang lupa menarik rem tangan Bus Transjakarta ketika menepi ke sebelah kanan jalan. Akibatnya bus berjalan dengan sendirinya ketika sopir turun lalu menabrak pagar beton pembatas lahan di sekitar lokasi,” tulis keterangan unggahan di akun instagram @info_ciledug.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, menuturkan terkait kronologis yang terjadi dari kejadian ini.

“Pada saat pengenudi Busway berhenti, dia (sopir) menuju toilet untuk buang air kecil, Namun pengemudi lupa pasang rem tangan busway. Sehingga bus meluncur out of control menabrak pagar lahan kosong Puribeta,” kata Abdul Rachim melalui keterangan pers, Senin (6/12/2021).

Alhasil, dari kejadian ini Abdul Rachim menjelaskan tidak adanya korban jiwa dari kejadian ini. Hanya saja beberapa bagian bus mengalami kerusakan, seperti halnya kaca depan dan bumper yang pecah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini