Ramalan Jayabaya tentang Kiamat, Tanda-Tandanya Sudah Terlihat saat Ini!

Tim Okezone, Okezone · Senin 06 Desember 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 337 2512700 ramalan-jayabaya-tentang-kiamat-tanda-tanya-sudah-terlihat-saat-ini-69qkCkOfty.jpg Jayabaya (Foto: Ist)

KEDIRI — Jayabaya merupakan sosok yang sangat disegani pada masanya. Raja Kerajaan Kediri ini dikenal dengan kemampuannya meramal masa depan.

Oleh masyarakat Jawa tradisional, Jayabaya dianggap memiliki ketajaman intuitif yang kuat atau dikenal dengan sebutan kawaskitan. Salah satu hal yang tercatat dalam ramalan Jayabaya adalah kiamat.

Berdasarkan catatan sejarah, Jayabaya dianggap mempunya aji penerawangan ke depan terhadap sesuatu yang dikenal dengan kesaktian futurologi di mana secara ilmu batin, dia dapat menerawang kejadian di masa yang akan datang.

Pengageng Kedaton Nusantara PNA Masud Thoyib Adiningrat menceritakan bahwa kepiawaian Jayabaya yang dikenal sebagai sang Ratu Adil ini dalam hal kawaskitan dan futurologi ini tidak lepas dari seorang pendeta bernama Maulana Ali Samsuyen dari Rum atau Turki

Diceritakan Jayabaya belajar dari sosok pendeta tersebut yang memang pandai meramal dan mengetahui hal yang belum terjadi. Hasil pembelajarannya dengan pendeta dari Rum tersebut membuat Jayabaya menulis surat yang dikenal dengan Serat Jangka Jayabaya. Demikian dilansir dari Solopos.

Salah satu isi dari serat tersebut adalah ramalan tentang peradaban manusia yang semakin merosot juga tertulis, seperti maraknya seks bebas di kalangan pemuda dan pemudi hingga menyebabkan meningkatnya kehamilan di luar nikah, banyak juga yang mulai menentang agama, rasa kemanusiaan mulai luntur hingga gaya disorientasi yang semakin marak, salah satunya adalah LGBTQ.

Jika melihat pandangan hari kiamat beberapa kitab suci, hal-hal terkait kemerosotan akhlak dan rasa kemanusiaan pada manusia tercatat sebagai salah satu tanda-tanda menuju hari kiamat. Dalam versi ramalan Jayabaya, tanda-tanda menjelang hari kiamat ini disebutkan secara spesifik yang terlihat jelas pada kehidupan saat ini

Masud Toyib dalam hal ini menafsirkan bahwa dalam ramalan terkait tanda-tanda hari kiamat versi Jayabaya mengisyaratkan bahwa dunia akan memasuki zaman di mana semua akan terbalik dari tatanan hidup sebelumnya.

Seperti kejahatan yang sudah dianggap biasa, kebaikan dilupakan dan lebih mementingkan harta, hingga masa pemburitan (LGBTQ) di mana sudah hal biasa jika sesama jenis saling menyukai (homoseksual) hingga pria berpakaian seperti wanita dan begitupun sebaliknya.

Selain itu, dia menuliskan banyak ramalan tentang hal-hal yang akan terjadi di masa yang akan datang di mana hampir semua ramalannya benar terjadi dalam serat tersebut.

Ramalan itu di antaranya adalah tentang perkembangan jaman, seperti keberadaan kereta berjalan tanpa kuda (mobil dan kereta api), tanah Jawa berkalung besi (rel kereta Api), perahu terbang di atas angkasa (maskapai penerbangan dan pesawat luar angkasa) dan sungai tanpa sumbernya (sungai buatan).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini