Jokowi: Indonesia Satu dari Lima Negara yang Berhasil Kendalikan Covid-19!

Dita Angga R, Sindonews · Senin 06 Desember 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 337 2512511 jokowi-indonesia-satu-dari-lima-negara-yang-berhasil-kendalikan-covid-19-L4cdjPoGlr.jpg Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan Indonesia merupakan satu dari lima negara yang mengendalikan Covid-19 dengan baik. Menurutnya, hal ini menunjukkan kemampuan Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada.

“Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi covid pada level satu. Hal ini menunjukkan kemampuan bangsa kita dalam menghadapi tantangan yaitu dengan gotong-royong dan memanfaatkan tantangan itu sebagai peluang,” katanya saat membuka Kongres Dewan Pengurus Pusat Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), di Istana Negara, Senin (6/12/2021).

Dia mengatakan bahwa selain revolusi industri jilid ke-4, pandemi covid-19 telah mengubah dunia saat ini.

“Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat. Pandemi Covid-19 telah memaksa dunia untuk berhenti sebentar dan harus mengembangkan cara dan normalitas baru,” ujarnya.

Baca Juga : Sebaran Kasus Covid-19 di 34 Provinsi Hari Ini, DKI Jakarta Masih Tertinggi

Menurutnya kondisi ini harus dimanfaatkan sebagai peluang bagi Indonesia untuk terus bergerak maju.

“Ini ada peluang. Tatkala dunia berhenti sejenak, kita harus tetap maju bergerak. Tatkala dunia lockdown di mana-mana, kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakkan secara hati-hati,” pungkasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini