Share

Ketika KSAD Jenderal Dudung Jajal Senjata Unggulan Pindad

Riezky Maulana, iNews · Senin 06 Desember 2021 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 337 2512398 ketika-ksad-jenderal-dudung-jajal-senjata-unggulan-pindad-Gy9ziY0KjW.jpg KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. (Foto: TNI AD)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyambangi industri pertahanan nasional PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat, Minggu 5 Desember 2021. Kedatangannya diterima langsung oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose.

Abraham mengungkapkan kebanggaan atas kunjungan yang secara langsung dapat melihat kemampuan dan produk-produk unggulan buatan PT. Pindad.

KSAD Dudung pun kemudian menyaksikan defile kendaraan khusus, meliputi kendaraan tempur (Ranpur) Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung dan prototipe motor listrik terbaru. Pindad juga menampilkan berbagai jenis senjata.

Antara lain, pistol Armo berbagai varian, G2 series combat, elite, premium), Mag 4, P3A, SPR berbagai varian, SS2 berbagai varian, SS3, SM berbagai varian Blackout, SS Amphibious, Dopper, dan Senapan Penembak Mahir.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Jenderal Dudung mencoba langsung menembak menggunakan senjata Pindad SS2 V4 HB, Pistol Armo V3 dan G2 Premium. Adapun tujuannya untuk melihat kualitas dan performa senjata serta munisi buatan industri pertahanan dalam negeri.

Baca Juga : 7 Alat Tempur Canggih Milik Militer Indonesia, dari Tank Harimau hingga Pindad Komodo

Dudung berharap kedepannya Pindad dapat berkontribusi maksimal dalam mendukung prioritas TNI AD memenuhi kebutuhan mendasar prajurit. Terutama persenjataan dan perlengkapannya dengan kualitas serta performa terbaik pelaksanaan tugas prajurit di lapangan.

"Pindad dapat berperan aktif dalam membantu, mana yang bisa dikerjakan oleh PT. Pindad, produk dalam negeri apa nanti yang bisa dilakukan termasuk kendaraan khusus," tutur KSAD melalui keterangan tertulis.

Saat kunjungan ini, dirinya turut didampingi oleh Asrena KSAD dan Aslog KSAD, Kapuspalad, Kadispenad, dan Kasdam III/Siliwangi.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini