Share

Humor Gus Dur: Barisan Suami Takut Istri di Akhirat

Tim Okezone, Okezone · Senin 06 Desember 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 337 2512366 humor-gus-dur-barisan-suami-takut-istri-di-akhirat-J0wK1aKAlQ.jpg Gus Dur (Foto: istimewa)

JAKARTA - Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dikenal memiliki banyak guyunonan semasa hidupnya. Candaan Gus Dur sampai sekarang masih banyak membuat banyak orang terpingkal.

Salah satunya humor Gus Dur soal barisan para suami takut istri di akhirat. Ceritanya suatu ketika para malaikat mengumpulkan suami-suami di akhirat lantaran ingin mengetahui seberapa banyak para suami yang mampu memimpin istrinya.

Kemudian malaikat mengelompokkan para suami ke dalam dua barisan kelompok. Barisan pertama masuk dalam kelompok suami memimpin istri, sedangkan barisan kedua masuk dalam kelompok suami dipimpin istri.

Setelah beberapa saat, malaikat memeriksa barisan dan melihat hanya ada satu suami di barisan suami memimpin istri, yang lainnya ada dalam barisan suami dipimpin istri.

"Aku sangat kecewa, bukankah suami diciptakan menjadi pemimpin istrinya, bukan sebaliknya? Lihat pria ini, kalian harus mencontoh pria satu ini," kata dia dilansir dari NUOnline.

Baca juga: Humor Gus Dur: Rahasia Juara Pelari Suriah

"Kau membuatku bangga, katakan bagaimana cara hidupmu hingga hanya engkau yang berada di barisan pertama ini," ujar malaikat.

"Enggak tahu, tadi saya disuruh istri saya berdiri di sini dan enggak boleh kemana-mana,” ujar si pria yang berdiri sendirian itu, seloroh Gus Dur.

Baca juga: Ketika Gus Dur Cerita Jenis-Jenis Setan, Ada yang Hobinya Rebutan, Siapa Dia?

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini