Share

Gunung Semeru Meletus, Presiden Jokowi: Perbaikan Infrastruktur Harus Diselesaikan dalam Waktu Singkat

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 05 Desember 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 337 2512248 gunung-semeru-meletus-presiden-jokowi-perbaikan-infrastruktur-harus-diselesaikan-dalam-waktu-singkat-KeD7xG7LS2.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk bergerak cepat melakukan penanganan dampak bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Penanganan dampak bencana yang harus dikerjakan cepat meliputi pencarian dan penemuan korban, pemberian perawatan kepada warga yang luka-luka, penyediaan logistik kebutuhan dasae pengungsi, serta perbaikan infrastruktur.

Semua itu harus dikerjakan secara singkat. "Mencari dan menemukan korban, memberikan perawatan kepada yang luka-luka, dan melakukan penanganan dampak bencana. Bantuan pelayanan kesehatan, penyediaan logistik kebutuhan dasar pengungsi, serta perbaikan infrastruktur harus dapat diselesaikan dalam waktu singkat," ujar Jokowi dikutip dari akun media sosialnya, Minggu (5/12/2021).

Jokowi mengungkapkan, setelah dirinya mendapat laporan erupsi Semeru, ia langsung memerintahkan Kepala BNPB, Basarnas, menteri terkait, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Jawa Timur dan Bupati Lumajang untuk melakukan tanggap darurat selekas mungkin di lokasi bencana.

Jokowi juga mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah ini. "Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya juga menyampaikan dukacita yang sangat mendalam atas korban yang meninggal dan luka-luka. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua," jelas dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kha)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini