Share

Novia Widyasari Tewas Bunuh Diri, Sahabat Janji Lanjutkan Perjuangannya

Tim Okezone, Okezone · Minggu 05 Desember 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 337 2512180 novia-widyasari-tewas-bunuh-diri-sahabat-janji-lanjutkan-perjuangannya-WhsQtg04Lo.jpg Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi konpers soal kasus bunuh diri Novia Widyasari. (Foto : MNC Portal)

JAKARTA - Novia Widyasari Rahayu (23) nekat bunuh diri samping makam ayahnya, karena diduga mengalami depresi. Depresi itu dilatarbelakangi kisah asmaranya dengan Bripda Randy Bagus yang sudah menyuruh untuk aborsi.

Sebelum Novia ditemukan meninggal, orangtuanya mengungkapkan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) itu sudah beberapa kali merencanakan bunuh diri. Sampai akhirnya dia memutuskan membeli potasium sianida yang dicampurkan dalam minuman Red Velvet kesukaannya.

Dari penyelidikan polisi, Novia diketahui menjalin hubungan dengan Bripda Randy Bagus yang merupakan anggota di Polres Pasuruan. Bripda Randy Bagus menghamili korban. Namun, bukannya bertanggung jawab, Novia malah diminta dan dibuat menggugurkan kandungannya.

Kisah tragis yang dialami Novia beredar luas di Media Sosial, bahkan beredar tagar #SAVENOVIAWIDYASARI tranding di twitter sejak Sabtu, 4 Desember 2021.

Kasus Novia meninggalkan duka mendalam dari para sahabatnya, salah satunya diungkap oleh akun Tiktok @chresentine_

Dalam unggahan tersebut bertuliskan,"Terimakasih sudah mau bergandengan tangan mempertahankan hidup melewati segala batu-batu kita. Mempertahankan satu sama lain hingga hari ini meski kamu curang, ninggalin aku duluan," dilansir Minggu (5/12/2021).

"Aku berjanji untuk hidup lebih sehat dan baik seperti maumu, melanjutkan perjuanganmu yang sempat terhenti," tulisnya.

Baca Juga : Paksa Novia Widyasari Aborsi Dua Kali, Oknum Polisi RB Telah Ditahan

Diketahui saat ini Bripda Randy sudah ditahan. Ia diancam Perkap No 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik, Pasal 7 dan 11. Bripda RB dijerat Pasal 348 KUHP juncto 55 KUHP tentang sengaja menggugurkan kandungan atau mematikan janin.

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini