Viral Pesan Mengaku Utusan Nyi Roro Kidul Terkait Peristiwa Gunung Semeru Meletus

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Minggu 05 Desember 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 337 2512155 viral-pesan-utusan-nyi-roro-kidul-terkait-peristiwa-gunung-semeru-meletus-G2J7NxdmFw.jpg Gunung Semeru Meletus (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Viral sebuah akun tiktok @yujamilah432 membagikan video unggahan tentang pesan Nyi Roro Kidul terkait peristiwa erupsi Gunung Semeru.

Sebelumnya diketahui Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengeluarkan erupsi pada Sabtu (4/12/2021).

Kemudian dalam akun tiktok tersebut membagikan video bahwa Nyi Roro Kidul menyampaikan pesan lewat utusannya.

Dalam video tersebut memperlihatkan seorang wanita berpakaian adat Jawa lengkap diduga sebagai utusan Nyi Roro Kidul yang sedang berada dialam bawah sadar, menyampaikan beberapa pesan.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Erupsi Semeru, Kepala BNPB Tempuh Jalur Darat

"Assalamualaikum saya utusan simbok kang mas ratu ada makhluk ada waktunya dan ada sesuatu urusan yang akan terjadi. Saya bukan ratu mas tapi saya hanya perantara anak angkatnya," kata wanita tersebut, Minggu (5/12/2021).

"Berhati-hatilah di tahun 2021 sampai 2025 bakal akan terjadi bergejolak besar sebelah selatan gunung kendeng bakal hancur lebur karena dari perbuatan mu sendiri bukan dari yang lainnya. Ingatlah wahai manusia semua," tambahnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Segera Tinjau Lokasi Erupsi Gunung Semeru

Video tersebut telah ditonton sebanyak 395,1 ribu kali dan disukai sebanyak 8428 ribu like dari warganet. Warganet juga turut membanjiri komentar mengenai video tersebut. (fik)

"Semoga kita dalam lindungan Tuhan yang maha esa,Amin...," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

"Mawas diri banyak introspeksi diri tetap bertaqwa. Semuanya musibah sudah takdir Allah SWT. Apapun itu sudah garis kehidupan. Tawakal lah," ungkap warganet lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini