Tinjau Lokasi Erupsi Semeru, Kepala BNPB Tempuh Jalur Darat

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 05 Desember 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 337 2512151 tinjau-lokasi-erupsi-semeru-kepala-bnpb-tempuh-jalur-darat-8oHvUBprpw.jfif Kepala BNPB Mayjen Suharyanto menempuh perjalanan darat dari Surabaya ke Lumajang untuk meninjau lokasi erupsi Gunung Semeru. (BNPB)

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto, tiba di Bandara Juanda, Surabaya pada Minggu (5/12/2021) pukul 08.00 WIB. Kedatangan ke wilayah Jawa Timur itu untuk meninjau lokasi erupsi Gunung Semeru.

Kepala BNPB bersama rombongan disambut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono, Kepala Polisi Daerah Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, beserta unsur Forkompimda setempat.

Setibanya di Surabaya, Kepala BNPB langsung bertolak menuju Kabupaten Lumajang melalui jalan darat untuk meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Perjalanan darat dari Surabaya menuju Kabupaten Lumajang akan ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam," ucap Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari.

Baca Juga : 8 Kecamatan di Lumajang Terdampak Abu Vulkanik Gunung Semeru

Kunjungan Kepala BNPB ini sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo dilakukan guna memastikan tahap-tahap penanganan darurat, khususnya proses evakuasi korban terdampak dapat berjalan secara optimal, dan kebutuhan dasar pengungsi tersalurkan dan diterima dengan baik.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini