Gunung Semeru Meletus, Viral Kepanikan Warga Berkumpul di Masjid : Ayo Semua Istighfar

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Minggu 05 Desember 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 337 2512148 gunung-semeru-meletus-warga-berkumpul-di-masjid-ayo-semua-istighfar-Ukjm7k59Gg.jpg Warga Berkumpul di Masjid (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Baru-baru ini banyak beredar video rekaman detik-detik erupsi Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12/2021) yang dirasakan warga.

Salah satunya yakni video rekaman yang diabadikan oleh akun tiktok @setiawanbro. Dalam video tersebut memperlihatkan kondisi terkini warga Lumajang yang masih berada di sebuah masjid.

"Masih di masjid, masih di masjid, ayo semua istighfar istighfar," ungkap sang perekam video, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: 8 Kecamatan di Lumajang Terdampak Abu Vulkanik Gunung Semeru

Selain itu, dalam video tersebut juga memperlihatkan kondisi sekitar diluar masjid. Banyak warga yang berhamburan dan panik menyelamatkan diri.

Video tersebut telah ditonton sebanyak 804,7 ribu kali dan disukai sebanyak 46,8 ribu like dari warganet. Selain itu, banyak pula warganet yang turut mendoakan agar warga selamat dari musibah bencana erupsi Gunung Semeru.

"Ya Allah lindungilah semua saudaraku di sekitar Semeru," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

"Ya Allah bisa merasakan apa yang saudara-saudaraku disana rasakan panik,ketakutan..lindungilah saudara-saudara kami dilumajang ya Allah," ungkapan dan doa warganet lain.

"Semoga semua dalam perlindungan Tuhan, aamiin," doa warganet lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini