Dua Ibu Hamil Sembilan Bulan Jadi Korban Letusan Gunung Semeru

Fahmi Firdaus , Okezone · Sabtu 04 Desember 2021 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 337 2511977 dua-ibu-hamil-sembilan-bulan-jadi-korban-letusan-gunung-semeru-Z8kd8hHSsD.jpg Wakil Bupati Lumajang ungkap warganya jadi korban letusan Gunung Semeru/ Okezone

JAKARTA - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, mengungkapkan, seorang warganya meninggal dan puluhan lainnya alami luka bakar akibat letusan Gunung Merapi sore tadi.

(Baca juga: Satu Orang Tewas Akibat Letusan Gunung Semeru, 41 Warga Alami Luka Bakar Parah)

“Ada satu orang meninggal dunia di Curah Kobokan, Desa Supiturang," ujar Indah saat jumpa pers secara virtual, Sabtu (4/12/2021) malam.

(Baca juga: Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru Sejak Tahun 1818)

Indah belum mendapat identitas mengenai warganya yang meninggal. “Kami masih berusaha melakukan evakuasi, karena jalur disana terputus sehingga tidak bisa dilewati,” sambungnya.

Sementara itu, 41 warganya alami luka bakar akibat guguran abu vulkanik Gunung Semeru. Mereka kini sudah dievakuasi di Puskesmas dan juga dirujuk di Rumah Sakit terdekat. Mereka adalah warga Desa Curah Kobokan Desa Supiturang.

“ Di Puskemas Candi Puro ada 7 orang sedangkan yang dirawat dan di Puskemas Penanggal ada kurag lebih 10 orang. Dan dua ibu hamil, yang satu 9 bulan dan satu lagi 8 bulan,” tutupnya.

 

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini