Gunung Semeru Meletus, Sejumlah Warga Alami Luka Bakar

Fahmi Firdaus , Okezone · Sabtu 04 Desember 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 337 2511961 gunung-semeru-meletus-sejumlah-warga-alami-luka-bakar-Wz4mP733w2.jpg Gunung Semeru meletus/ ist

JAKARTA – Peristiwa meletusnya Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur mengakibatkan sejumlah warga di sekitar menderita luka bakar. Kendati demikian, belum diketahui berapa warga yang menjadi korban akibat letusan dahsyat gunung tertinggi di Pulau Jawa Itu.

(Baca juga: Tidak Ada Peringatan Dini saat Gunung Semeru Meletus, Netizen Ungkap Fakta Mengejutkan)

“Sejumlah warga alami luka bakar akibat erupsi, sehingga pihak puskemas telah mempersiapkan pelayanan kesehatan yang diakibatkan letusan Gunung Semeru,” ujar Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan Eka Jusup Singka saat jumpa pers secara virtual, Rabu, (4/12/2021).

(Baca juga: Foto-foto Dahsyatnya Letusan Gunung Semeru)

Pihaknya juga telah membawa sejumlah alat-alat dan obat-obatan untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Kita telah membawa masker, salep kulit dan salep luka bakar a ke lokasi untuk warga,” ujar Eka.

 

Sebelumnya, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi, belum dapat memberikan informasi detail mengenai dampak erupsi yang terjadi. Pasalnya, tim BPBD dan sejumlah instansi terkait masih bekerja di lapangan untuk mengumpulkan data dan asesmen. "Kami belum datanya tim masih di lapangan, nanti akan kami sampaikan lebih lanjut," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini