Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19, Ma'ruf Amin: Mereka Tentaranya Allah

Dita Angga R, Sindonews · Sabtu 04 Desember 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 337 2511805 resmikan-monumen-pahlawan-covid-19-ma-ruf-amin-mereka-tentaranya-allah-SIm3bvgbqA.jpg Wapres Maruf Amin resmikan monumen pahlawan Covid-19 (Foto: Tangkapan layar/Dita Angga)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Covid-19 Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu (4/12/2021). Monumen tersebut didedikasikan untuk para pejuang Covid-19 yang gugur.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat saya resmikan,” katanya.

Baca Juga:  Bertemu Kepala BKKBN, Ma'ruf Amin Minta Kebut Penanganan Stunting

Ma'ruf Amin mengatakan, Monumen Pahlawan Covid-19 ini adalah pengingat bahwa bangsa Indonesia pernah melewati ujian besar. Menurutnya pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi ujian itu dengan saling percaya dan saling sangga.

"Karena itu, Pemerintah menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengorbanan, kerja keras dan kolaborasi semua pihak dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama para pejuang di garda depan yang rela lelah dan berpeluh demi keselamatan bangsa,” paparnya.

Monumen pahlawan Covid-19

Menurutnya, sebagai umat beragama sudah seharusnya menghargai para pahlawan dan pejuangnya. Dia mengatakan sebagaimana ajaran agama bahwa barang siapa yang tidak berterima kasih kepada manusia maka juga tidak berterima kasih kepada Allah.

“Karena itu tepat, sangat pantas dan layak kalau kita terus menghargai para pejuang itu. Dan hari ini kita akan menyaksikan peresmian bagaimana cara kita, Jawa Barat khususnya menghargai para pahlawan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Tanggapi Varian Omicron, DPRD DKI: Tetap Waspada tapi Jangan Khawatir Berlebih!

Maruf mengatakan, para pejuang Covid-19 merupakan tentara Allah yang dikirimkan kepada bangsa Indonesia untuk berkorban kepada kepentingan dan keselamatan bangsa.

"Mereka adalah bahasa agamanya itu tentaranya Allah yang dikirim untuk bersama-sama kita yang mengorbankan dirinya, mementingkan kepentingan orang lain yang lebih besar demi keselamatan bangsa. Karena itu penghargaan kepada para pahlawan ini harus kita terus abadikan, lestarikan dalam berbagai bentuk seperti yang dilakukan oleh pemerintah Jawa Barat,” paparnya.

“Terima kasih Pak Gubernur, terima kasih kepada semua jajaran. Mudah-mudahan ini juga ditiru, dicontoh oleh daerah-daerah lain. Dan sebenarnya pemerintah pusat juga ingin membuat sesuatu yang bisa kita abadikan untuk menghargai para pahlawan kusuma bangsa, syuhada Covid-19,” lanjutnya

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh pahlawan yang gugur dalam menghadapi Covid-19.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya para syuhada di seluruh Indonesia yang gugur karena Covid-19, semoga amal baiknya diterima di sisi Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan yang Maha Esa. Hari ini kita berkumpul di sini untuk mengenang dan menghormati mereka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini