Share

4 Kecelakaan Maut Kereta Vs Mobil hingga Telan Korban Jiwa

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 04 Desember 2021 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 337 2511503 4-kecelakaan-maut-kereta-vs-mobil-hingga-telan-korban-jiwa-ukkdyJ1L0g.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

KECELAKAAN melibatkan kereta api dan mobil terjadi di beberapa lokasi. Kecelakaan itu bahkan sampai menelan korban jiwa. Berikut daftar kecelakaan melibatkan kereta dan mobil yang menewaskan beberapa korban secara tragis, seperti dirangkum pada Sabtu (4/12/2021).

1. Pasuruan, 3 Mahasiswa Tewas dan 1 Luka-luka

Kecelakaan maut terjadi di perlintasan jalur kereta api di Jalan Dusun Rokepuh, tepatnya di depan Yonkav 8 Pasuruan, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (14/11/2021) malam.

Dalam peristiwa ini, tiga penumpang mobil Honda Civic berpelat nomor N 1511 WT tewas ditabrak kereta api dan satu penumpang lainnya mengalami luka berat. Kondisi mobil yang mereka tumpangi hancur tak berbentuk.

Tiga orang yang dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian adalah Gofal Mahendra (19) warga Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Novita Yanti (18) warga Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, dan Muhammad Ifan Amar (18) warga Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan Risma Nuroniyah (18) mengalami luka berat di sejumlah bagian tubuhnya. Risma saat itu langsung dibawa ke RSUD Bangil.

Kanit Lakalantas Polres Pasuruan Ipda A Kunaefi mengatakan, mobil berpenumpang empat orang itu merupakan rombongan mahasiswa yang melaju dari arah Probolinggo ke Surabaya.

2. Grobogan, 3 Penumpang Minibus Tewas

Pada 27 Oktober lalu, terjadi kecelakaan lalu lintas di perlintasan tanpa palang pintu di Km 25+0/1 petak jalan Tegowanu-Gubuk, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga penumpang minibus tewas seketika di lokasi kejadian. Dalam video amatir warga terlihat ketiga korban tewas dengan kondisi terpental dari dalam mobil bernomor polisi AE 1903 VS usai tertabrak kereta api barang dari arah barat menuju Surabaya.

Baca Juga : Tragis! Satu Kelurga Tewas Tertabrak Kereta di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Ketiga penumpang mobil nahas tersebut masing-masing Edi Suriono (26), Nari (57), dan Sarjono (70), warga Tegowanu, Kabupaten Grobogan. Korban tewas dievakuasi ke RS PKU Muhammadiyah, Gubug, Grobogan. Perkara kecelakaan diserahkan ke Polsek Tegowanu untuk ditindaklanjuti.

3. Pasuruan, 1 Keluarga Tewas

Jumat (19/11/2021) siang terjadi kecelakaan maut di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sebuah mobil Taft ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu. Dalam rekaman video amatir yang diambil warga, terlihat Daihatsu Taft ringsek usai ditabrak kereta api di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Petaka ini menyebabkan 4 penumpang Taft yang masih satu keluarga meninggal dunia. Keempat korban bernama Djimi Njoto, Ratna Indra Warini, Stefen Van Njoto, yang meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan salah seorang penumpang bernama Velisa meninggal dalam perjalanan saat dibawa ke rumah sakit. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang.

4. Sragen, Pasangan Suami Istri Tewas

Pasangan suami istri yang tengah mengendarai mobilnya tewas ketika ditabrak KA pada 11 Oktober 2021 di Sidoharjo, Sragen, sekitar pukul 7 malam. Meskipun perlintasan tersebut tidak ada palang, namun perlintasan kereta itu merupakan perlintasan resmi yang dilengkapi rambu-rambu dan pita kejut di sekitar perlintasan.

Masinis juga sudah memberikan tanda berupa klakson kepada pengendara. Akan tetapi, tidak didengar. Mobil tersebut tertabrak dan terpental sejauh 30 meter, sebelum akhirnya terguling beberapa kali. Sementara itu, jasad kedua korban langsung dievakuasi ke rumah sakit setempat. (Dilansir dari berbagai sumber/Pratitis Nur Kanariyati/Litbang MPI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini