Share

Polri Gelar Apel Kasatwil Bahas Persiapan Event Internasional hingga Antisipasi Omicron

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 03 Desember 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 337 2511433 polri-gelar-apel-kasatwil-bahas-persiapan-event-internasional-hingga-antisipasi-omicron-v0Pw1uyVig.jpg Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto : MNC Portal Indonesia/Indra Purnomo)

JAKARTA - Mabes Polri menggelar Apel seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) mulai dari tingkat Kapolda hingga Kapolres. Agenda tersebut membahas sejumlah hal, mulai dari persiapan event nasional-internasional hingga antisipasi masuknya varian baru Covid-19 Omicron.

"Polri menggelar apel Kasatwil. Ini memang dalam rangka untuk menyatukan persepsi. Kemudian juga mempersiapkan agenda-agenda penting yang harus dilakukan Polri, baik di akhir tahun 2021 ini maupun di awal 2022," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Bali, Jumat (3/12/2021).

Dedi mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam pengarahannya juga meminta seluruh Kasatwil untuk terus berada di garda terdepan dalam rangka penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19.

Presiden, kata Dedi, juga menekankan kepada aparat kepolisian untuk mengantisipasi mencegah masuknya varian baru Covid-19.

Baca Juga : Kapolres Datangi Ormas Pembuat Keributan, Jokowi: Jangan Gadaikan Kewibawaan Polri ke Pelanggar Hukum

"Kegiatan ini antara lain tadi diharapkan oleh Bapak Presiden, mengingatkan yang pertama tentang penanganan Covid-19. Kita harus berhati-hati menghadapi varian terbaru untuk Covid-19 yaitu Omicron," ujar Dedi.

Ia menekankan, kepolisian diminta tetap tidak lengah dan abai dengan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, meskipun sudah mengalami penurunan saat ini.

Ia menyebut, bersama dengan TNI, Polri akan terus melakukan akselerasi vaksinasi, penguatan 3M, dan 3T serta penerapan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes).

"Kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh abai, meskipun saat ini Indonesia diposisi bisa dikatakan cukup baik dalam hal penanganan Covid-19. Kalau kita termasuk salah negara yang sudah menduduki level 1," tutur Dedi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini