Share

Kapolres Datangi Ormas Pembuat Keributan, Jokowi: Jangan Gadaikan Kewibawaan Polri ke Pelanggar Hukum

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 03 Desember 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 337 2511314 kapolres-datangi-ormas-pembuat-keributan-jokowi-jangan-gadaikan-kewibawaan-polri-ke-pelanggar-hukum-YLm1yY3mA8.jpg Presiden Jokowi. (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran kepolisian untuk tidak mudah menangkap masyarakat yang melayangkan kritik. Menurutnya Polri cukup tegas pada pihak yang melanggar hukum.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan Pengarahan Kepada Kepala Kesatuan Wilayah Tahun 2021.

Dia mengatakan, Polri harus memiliki ketegasan dan kewibawaan. Namun, Jokowi mengungkapkan kekecewaannya karena ada pejabat tinggi Polri yang baru dilantik malah mendatangi sesepuh ormas yang sering membuat keributan.

“Saya sudah lama sekali ingin menyampaikan. Ada kapolda baru, ada kapolres baru, malah datang kepada sesepuhnya ormas yang sering membuat keributan. Bener ini?” tanyanya yang direspons diam seluruh anggota Polri yang hadir, Jumat (3/12/2021)

Dia mengatakan, kebanyakan pejabat Polri menjawab kunjungan tersebut untuk situasi yang kondusif. Tapi lagi-lagi Jokowi mempertanyakan apakah cara itu betul.

Dia menegaskan agar Polri tidak menggadaikan kewibawaannya kepada pelanggar hukum.

Baca Juga : Tegur Polisi, Jokowi : Saya Dihina Sudah Biasa, Ada Mural Aja Takut, Ngapain?

“Saya tanya ke kapolres. Kenapa bapak melakukan ini? Supaya kotanya kondusif. Tapi apakah cara itu betul? Hati-hati jangan menggadaikan kewibawaan dengan sowan kepada pelanggar hukum. Banyak ini saya lihat. Saudara-saudara harus memiliki kewibawaan. Polri harus memiliki kewibawaan,” tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(erh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini