Share

Hakim ke Nia Ramadhani: Jangan Suap Siapa pun untuk Urus Perkara!

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 02 Desember 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 337 2510937 hakim-ke-nia-ramadhani-jangan-suap-siapa-pun-untuk-urus-perkara-0vPjSGW7bs.jpg Nia Ramadhani dan suami jalani sidang perdana (Foto: Arie Dwi)

JAKARTA - Aktris cantik Nia Ramadhani dan sang suami, Anindra Ardiansyah Bakrie (Ardi Bakrie) menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Keduanya menjalani sidang perdana sebagai terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Dalam persidangan, Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Pusat, Muhammad Damis sempat mengingatkan kepada Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie agar menghindari praktek suap-menyuap untuk mengurus perkara. Peringatan tersebut juga berlaku untuk sopir Nia Ramadhani, Zen Vivanto yang merupakan terdakwa dalam kasus ini.

"Saya ingatkan saudara beserta tim penasihat hukum, mohon bantuan saudara bertiga agar saudara jangan dipengaruhi siapa pun yang akan mengurus perkara saudara," ujar Hakim Damis saat memimpin jalannya persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar, Kamis (2/12/2021).

Damis menekankan tidak akan memberikan toleransi kepada siapa pun yang melakukan praktik suap-menyuap dalam rangka pengurusan perkara. Ia meminta agar para terdakwa beserta tim penasihat hukum bertindak jujur dan kooperatif dalam menjalani persidangan.

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Didakwa Konsumsi Narkoba Jenis Sabu

"Saya tidak mengenal pihak yang berperkara termasuk penuntut umum untuk berurusan dengan majelis hakim. Apalagi kalau berbicara tentang suap menyuap. Paham?" tegas Danis kepada para terdakwa.

Baca juga: Terlambat Datang Sidang, Hakim Tegur Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

"Jangan membuat berbagai macam alasan untuk mempersulit proses pemeriksaan perkara saudara. Hal yang sama juga saya harapkan dari tim penasihat hukum," sambungnya.

Sekadar informasi, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie didakwa telah menyalahgunakan narkotika jenis sabu. Keduanya diduga telah mengonsumsi satu paket sabu bersama-sama dengan sopirnya, Zen Vivanto.

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vivanto diduga mengonsumsi narkoba secara bersama-sama di sebuah rumah, di Jalan Metro Kencana 5, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari hasil tes urine, ketiganya dinyatakan positif metamfetamina atau narkoba jenis sabu.

Atas perbuatannya, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vivanto didakwa telah melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang pengaturan pengenaan sanksi bagi pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri Juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Jalani Sidang Perdana Hari Ini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini