Share

Massa Reuni 212 Berdatangan Melalui Kawasan Stasiun Gambir Meski Belum Kantongi Izin

Riezky Maulana, iNews · Kamis 02 Desember 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 337 2510590 massa-reuni-212-mulai-berdatangan-lewat-kawasan-stasiun-gambir-2iVQPCIzPV.jpg Massa reuni 212 berdatangan ke kawasan Patung Kuda-Monas (Foto: Riezky Maulana)

JAKARTA - Meski kawasan Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat sudah ditutup aparat kepolisian. Massa aksi Reuni 212 yang belum mengantongi izin tetap berdatangan melalui kawasan Stasiun Gambir sejak Kamis (2/12/2021) pagi.

Mereka tetap bisa masuk ke sekitar area meskipun telah dilakukan penutupan oleh pihak kepolisian. Pantauan MNC Portal, massa tampak memarkirkan mobilnya di sekitaran pintu timur Stasiun Gambir.

Baca Juga:  11 Titik Jalan Sekitar Monas dan Istana Ditutup hingga Pukul 21.00 WIB

Mayoritas dari mereka mengenakan pakaian putih dengan kopiah menempel di kepala. Mereka membagi diri ke dalam kelompok-kelompok kecil.

Terkini, mereka yang berada di Stasiun Gambir hanya duduk-duduk saja di area parkiran. Sementara itu, jalan dari arah Tugu Tani hingga Jalan Medan Merdeka Timur, petugas gabungan TNI-Polri telah melakukan penjagaan.

Di dua arah pintu masuk pun telah ditutup. Baik itu menggunakan kawat berduri ataupun coneblock.

Baca Juga:  Antisipasi Reuni 212, Ribuan Aparat Gabungan Diterjunkan

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya mengancam tindak pidana bagi peserta aksi Reuni 212 yang bakal digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, besok Kamis 2 Desember 2021. Polisi tidak memberikan izin aksi massa Reuni 212 di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Mereka yang memaksa akan mendapat sanksi hukum sesuai ketentuan hukum berlaku dapat dipidana," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, Rabu 1 Desember 2021.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini