Share

Jenderal Dudung: Prajurit TNI AD Harus Cinta Rakyat!

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 01 Desember 2021 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 337 2510469 jenderal-dudung-prajurit-tni-ad-harus-cinta-rakyat-fcMdh6zDRA.jpg KSAD Jenderal Dudung Abduracman (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menginstruksikan kepada seluruh prajurit TNI AD untuk mencintai seluruh rakyat Indonesia.

"Saya sampaikan bahwa jajaran AD kalian harus dicintai dan disayangi rakyat, tetapi yang lebih hebat lagi kalian harus mencintai rakyatnya," kata Dudung usai silahturahmi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

Dudung menekankan, selama ini sinergitas dan soliditas TNI-Polri tidak pernah padam. Menurutnya, personel TNI dan Polisi harus selalu hadir di tengah masyarakat.

"Saya sampaikan kepada para Pangdam pada saat saya entry briefing apapun situasinya dan apapun bentuknya TNI harus hadir di tengah masyarakat bersama Polisi. Disitu harus menjadi bagian dari solusi," ujar Dudung.

Baca juga: Pesan KSAD Dudung ke Prajurit Kodam Kasuari: Cintai Masyarakat Papua seperti Diri Sendiri

Menurut dia, TNI-Polri harus bergerak cepat dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang ada. Salah satunya pandemi Covid-19.

Baca juga: Kunjungi Kodam Hasanuddin, KSAD Perintahkan Pangdam Jaga Sinergitas TNI-Polri

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

"Jangan menunggu waktu, karena ini kita dukung program Pemerintah bagaimana pascaCovid-19 luar biasa. Masyarakat sangat menantikan bagaimana pemulihan perekonomian," ucap Dudung.

Ia pun telah menginstruksikan kepada Pangdam dan jajaran untuk terus bersinergi dengan kepolisian dalam setiap kegiatan terkait memulihkan pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 dan menjaga keamanan serta keutuhan Negara Indonesia.

Baca juga: Pengarahan Pati dan Pamen, Jenderal Dudung: Pemimpin Harus Miliki Imajinasi dan Inovasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini