Share

2 Terduga Teroris Luwu Timur Sulsel Kelompok Jamaah Islamiah

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 01 Desember 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 337 2510407 2-terduga-teroris-luwu-timur-sulsel-kelompok-jamaah-islamiah-PkwKC3afPi.jpg Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Rusdi (foto: dok Polri)

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap dua terduga teroris di wilayah Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka adalah, MM alias AAM dan M alias AFB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, bahwa kedua terduga teroris itu merupakan kelompok dari jaringan terorisme Jamaah Islamiah (JI).

"Jadi tersangka ini menjadi bagian dari kelompok Jamaah Islamiah," kata Rusdi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

Baca juga:  Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Luwu Timur Sulsel

Rusdi menyebut, salah satu terduga teroris yakni, M alias AFB merupakan anggota JI di struktur Toliyah atau yang mempersiapkan tempat untuk pertemuan para sesama jaringan.

"Yang bersangkutan merupakan anggota Toliyah wilayah Sulawesi, jadi apabila kita bicara Toliyah , itu bertugas mempersiapkan tempat untuk pertemuan atau tempat untuk penginapan tamu anggota kelompok ini yang berasal dari luar Sulawesi," ujar Rusdi.

Baca juga:  BNPT Imbau Milenial Waspadai Konten Terorisme dan Radikal di Medsos

Tak hanya itu, terduga teroris itu juga bertugas untuk menyimpan setiap senjata milik dari Jamaah Islamiyah di wilayah Sulawesi.

"Selain itu sebagai anggota Toliyah, juga bertugas menyimpan dan mengamaankan senjata milik kelompok JI di wilayah Sulawesi," tutup Rusdi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini