Share

Temukan Peralatan Medis Tua di Gedung Proyek, Kuli Bangunan: Saya Kira Bom

Tim Okezone, Okezone · Rabu 01 Desember 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 337 2510218 temukan-peralatan-medis-tua-di-gedung-proyek-kuli-bangunan-saya-kira-bom-tKjLs7CAMp.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Sebuah video dari akun TikTok memperlihatkan seorang kuli bangunan yang secara tak sengaja menemukan peralatan medis tua yang sudah usang di gedung tempatnya bekerja di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dilansir dari akun tiktok milik @tota_agara, Rabu (1/12/2021), alih-alih membiarkannya, si pria tersebut justru mengira bahwa peralatan medis tersebut adalah sebuah bom.

“ Ini seperti barang aneh jaman dulu punya nih, awalnya saya kira bom soalnya takut kena proyek," ujar pria tersebut.

Video yang mendapat 2747 love di TikTok ini telah mengundang beragam komentar dari warganet seperti memberikan informasi mengenai apa yang sebenarnya telah ditemukan oleh pria tersebut.

Rupanya barang-barang tersebut berisi jarum suntik medis yang sudah lama tidak terpakai. Komentar datang dari akun @Seno.birowo, ia berujar bahwa barang tersebut merupakan jarum suntik yang sudah dipakai berulang-ulang.

Baca juga: Mengajar di Kelas Daring, Dosen UGM Ceritakan Pengalaman 'Horor'

“ Jaman dulu suntikan itu dipakai berulang-ulang, tapi ya tetap di sterilisasi dahulu sebelum dipakai," kata dia.

Komentar juga datang dari akun @MulyadiGl. Menurut nya, alat suntik medis tersebut ternyata satu paket dengan injeksi stainlessnya.

Baca juga: Seleb TikTok Ini Dibayar Miliaran Rupiah dari Sekali Posting

“ Itu alat suntik yang dipakai jaman dulu terdiri dari jarum dan alat injeksi nya sudah 1 paket karena orangtu ku dokter juga punya alat yang seperti itu,” tutur dia. (Alvin Agung Sanjaya)

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini