Kapolda Jabar : Ponpes Azzikra Tak Berikan Izin Reuni 212

Hasan Hidayat, MNC Portal · Rabu 01 Desember 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 337 2510200 kapolda-jabar-ponpes-azzikra-tak-berikan-izin-reuni-212-T6ge3deeBF.jpg Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana (Foto : MNC Portal/Hasan Hidayat)

CIREBON - Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana mengatakan, rencana reuni 212 di Pondok Pesantren (Ponpes) Az-zikra, Bogor Jawa Barat tidak ada.

Menurutnya, panitia sudah mengajukan izin untuk menggelar acara reuni. Namun, pihak Az-zikra menolak tempatnya dijadikan titik reuni 212.

"Panitia 212 telah mengajukan izin kegiatan reuni 212 di Az-zikra Bogor. Tapi, baru saja saya mendapatkan surat dan informasi bahwa pesantren Az-zikra juga menolak tempatnya digunakan sebagai tempat berkumpulnya orang-orang dalam kegiatan tersebut," ucapnya saat ditemui di Markas Ditpolairud Poda Jabar, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (1/12/2021).

Kapolda mengatakan, jadi tidak ada kegiatan itu (reuni 212) di Azzikra. Menurutnya, jika tetap ada kegiatan tersebut, Kapolda menegaskan, yang punya tempat tidak memberikan izin.

"Orang yang punya rumah kan nggak ngasih izin, kok maksa, masuk rumah enggak masuk izin kan tidak ngasih izin," ujarnya.

Pihaknya tetap meminimalkan dan menjaga kegiatan masyarakat apapun dalam standar protokol kesehatan.

Baca Juga : Soal Reuni 212 di Patung Kuda, Wagub Ariza Khawatir Picu Kerumunan

"Terkait reuni 212 di Adzikra, karena Adzikra menolak tempatnya dijadikan tempat berkumpulnya kegiatan itu," kata Kapolda.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini