Pesan Ketua KPK ke Kepala Daerah : Jangan Ada Lagi Korupsi Perizinan Investasi

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 01 Desember 2021 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 337 2510181 pesan-ketua-kpk-ke-kepala-daerah-jangan-ada-lagi-korupsi-perizinan-investasi-IzZ5PgVxnk.jpg Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto : Okezone/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, menitipkan pesan penting kepada para kepala daerah di Indonesia. Firli meminta kepada kepala daerah agar jangan ada lagi korupsi yang berkaitan dengan perizinan investasi dan usaha.

"Kami dari KPK sungguh beharap tidak ada lagi tindak pidana korupsi terkait perizinan investasi dan perizinan usaha," tegas Firli saat membuka seminar nasional bertema 'Transformasi Perizinan Berbasis Risiko dalam Perizinan Tambang' yang disiarkan secara langsung melalui akun YouTube milik KPK RI, Rabu (1/12/2021)

Menurut Firli, korupsi terkait perizinan investasi dan perizinan usaha sangat berdampak. Sebab, hal itu sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah masing-masing.

"Kenapa ini penting, karena faktor besar terhadap pertumbuhan ekonomi," ucap Firli.

Firli berharap para kepala daerah ke depannya bisa bekerjasama dengan DPRD agar eksekusi anggaran cepat terlaksana. Dengan demikian, kata Firli, pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah dapat segera berjalan.

"Karena itu kami berharap kepala daerah bupati, wali kota dan gubernur bekerjasama dengan DPRD agar pengesahan APBD dan eksekusi anggaran dapat segera berjalan," tuturnya.

Baca Juga : Ketua KPK : Korupsi Telah Merampas Hak-Hak Rakyat!

"Namun tetap aja dikerjakan secara akutanbel dan tetap bertanggung jawab," katanya.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini