Gelar Baksos Kerjasama dengan MNC Peduli, Relawan YEMI: Semoga Meringankan Beban Masyarakat Pra-Sejahtera

Indra Purnomo, MNC Portal · Selasa 30 November 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 337 2509861 gelar-baksos-kerjasama-dengan-mnc-peduli-relawan-yemi-semoga-meringankan-beban-masyarakat-pra-sejahtera-NAB4jVLzb2.jpg MNC Peduli dan YEMI salurkan bantuan ke masyarakat di Bogor (Foto: MNC Peduli)

JAKARTA - Para Relawan Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI) berharap bakti sosial bersama MNC Peduli di Bukit Cijantur, Desa Rabak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/11/2021) bisa meringankan beban masyarakat.

Bukit yang tersembunyi di tanah Rumpin ini memerlukan waktu tempuh sekira 3-5 jam dari Jakarta. Dari tanah Rumpin menuju Bukit Cijantur, tim baksos harus melalui jalan yang hanya bisa dilalui satu mobil saja.

Jalan tersebut pun tampak berbatuan dan jalur tanah. Terlihat juga sepanjang jalan dari tanah Rumpin ke Bukit Cijantur belum diaspal sepenuhnya.

Kendati demikian, jalur menjutu Bukit Cijantur tersebut tidak menyurutkan semangat para relawan. Di sepanjang jalan dari tanah Rumpin ke Bukit Cijantur, para relawan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Alam dengan pepohonan yang rimbun seolah-olah menjadi penyemangat para relawan untuk menyusuri jalan ke Bukit Cijantur.

Relawan sekaligus panitia baksos, Sudarto Hwang, mengatakan kehadiran para tim merupakan bentuk kepedulian MNC Peduli dan YEMI kepada masyarakat pra sejahtera di Bukit Cijantur. Dengan kehadirannya, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar Bukit Cijantur.

"Kita dari YEMI bekerja sama dengan MNC Peduli dengan mengadakan bakti sosial buat masyarakat-masyarakat pra sejahtera, yang kurang mampu, difabel, yang kita harapkan semoga dengan bantuan baksos ini bisa membantu meringankan mereka. Harapannya seperti itu," ujarnya di Bukit Cijantur, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/11/2021).

Sudarto menjelaskan, ada sekira 80 hingga 90 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat pra sejahtera di Bukit Cijantur. Adapun baksos kali ini menyasar masyatakat kategori lansia, diabel, dan pra sejahtera. Dia berujar kerja sama antara MNC Peduli dan YEMI dengan menggelar baksos ini bukan yang pertama kali.

"Kita bekerja sama dengan MNC Peduli sekaligus sudah berjalan cukup lama. Dan kita harap tetap berkesinambungan. Selain baksos on the road, baksos di desa seperti ini dan kita juga ada baksos yang namanya baksos kaki palsu untuk kaum-kaum difabel," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini