Pascabentrok di Timika, TNI-Polri Tekankan Sinergitas Dibutuhkan Masyarakat

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 30 November 2021 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 337 2509854 pascabentrok-di-timika-tni-polri-tekankan-sinergitas-dibutuhkan-masyarakat-UD2qfZfXmz.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Personel TNI-Polri menggelar Apel gabungan dalam rangka Sinergitas di Lapangan Apel Mako Brimob Batalyon B Pelopor di Mile 32 Timika.

Dalam kesempatan tersebut, Ka Ops Satgas Nemangkawi Brigjen Ramdhani Hidayat menekankan, bahwa sinergitas TNI-Polri sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kita harus tetap menjaga kekompakan, karena TNI-Polri merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, kehadiran TNI-Polri sangat dibutuhkan masyarakat," kata Ramdhani kepada wartawan, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, TNI-Polri sudah sepatutnya solid karena keduanya sama-sama memegang teguh merah putih. Pasalnya, TNI-Polri dilahirkan dengan tujuan yang sama yaitu melindungi masyarakat.

Baca juga: Amankan Natal dan Tahun Baru, 217 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan

"Yang ada di area Timika maupun area perusahaan agar saling menjaga nama baik kesatuan, masalah internal cukup ditelan sendiri jangan dibesar-besarkan," ujarnya.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Bakal Temui Kapolri, Perkuat Sinergi TNI-Polri

Diketahui, Insiden bentrok antara anggota Polri dan Kopassus di Tembagapura, Timika, telah diselesaikan secara damai. Kejadian tersebut hanya kesalahpahaman kedua belah pihak.

video diduga keributan antar anggota TNI tergabung dalam Satgas Nanggala Kopassus dan anggota Brimob Polri dari Satgas Amole di Kabupaten Mimika beredar di media sosial.

Baca juga: Bentrok Aparat TNI-Polri Berujung Baku Tembak, 2 Orang Luka-Luka

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini