Share

Lihainya Jokowi Kemudikan Mesin Penanam Padi di Trenggalek

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 30 November 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 337 2509687 lihainya-jokowi-kemudikan-mesin-penanam-padi-di-trenggalek-oEqBqSpVoy.jpg Jokowi menjajal mesin penanam padi. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanam padi bersama para petani di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, Selasa (30/11/2021).

Selain para petani, Kepala Negara ditemani Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Khofirah Indar Parawansa, bupati Trenggalek dan bupati Bojonegoro.

"Saya bersama-sama dengan Menteri Pertanian, Menteri PU, kemudian Gubernur Jawa timur, bupati Trenggalek, dan bupati Bojonegoro, bersama-sama dengan petani melakukan penanaman padi di areal kurang lebih 75 hektare," ujar Jokowi dilihat dari Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi juga nampak menjajal mesin penanam padi. Ia mengendai sendiri alat modern tersebut. Presiden terlihat lihai mengemudikan alat itu.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Dua Bendungan di Jawa Timur, Ini Spesifikasinya

Jokowi berharap produktivitas petani di Trenggalek maupun Provinsi Jawa Timur bisa lebih meningkat dengan adanya dua bendungan besar yang baru saja diresmikan.

"Kita harapkan dengan tadi Bendungan Tugu yang sudah selesai dan bisa dimanfaatkan, tadi para petani menyampaikan sekarang ini bisa panen dua kali padi dan satu kali palawija. Dengan adanya nanti Bendungan Tugu, airnya sudah mengalir sampai ke sawah-sawah di sini, akan bisa panen padi tiga kali, palawija sekali," pungkas Kepala Negara.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini