Dukung Muktamar NU Dipercepat, 27 PWNU Sambangi Kantor PBNU

Widya Michella, MNC Media · Senin 29 November 2021 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 337 2509282 dukung-muktamar-nu-dipercepat-27-pwnu-sambangi-kantor-pbnu-RlpjfCFpim.jpg 27 PWNU sambangi Kantor PBNU untuk meminta Muktamar ke-34 NU dipercepat (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Sebanyak 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Senin,(29/11/2021).

PWNU Sulawesi Tengah Abdullah Latopoada mengatakan 27 PWNU telah bersepakat untuk meminta agar pelaksanaan Muktamar ke-34 NU dimajukan oleh semua Syuriah NU dan Tanfidziyah NU seluruh Indonesia.

Mereka juga bersepakat untuk menemui Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj untuk menyampaikan kesepakatan dimajukannya Muktamar NU tersebut.

"Hari ini beliau tidak ada di tempat, maka hari ini kami aspirasi bawa ke Rais Aam PBNU jadi aspirasi kami cukup didengar. Jadi dengan demikian lewat ketua PBNU Pak Kyai Umarsyah kami meminta agar Muktamar itu dimajukan tanggal 17 ini permintaan kami," ujarnya.

Kunjungan secara spontan ini langsung diterima oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Ekonomi, Umarsyah.

Baca juga: Tiga Pernyataan Bersama 27 PWNU di Kantor PBNU, Ini Isinya

"Kami mewakili PBNU salah satu ketua, hari ini memang mendapatkan barokah atas kehadiran para kyai wilayah dan ketua Tanfidziyah wilayah 27 karena ini merupakan spontanitas maka kami memahami kalau aspek administrasi itu tidak dijalankan karena ini adalah spontanitas," ujarnya.

Baca juga: Ini Alasan Rais Aam Tetapkan Muktamar PBNU pada 17 Desember 2021

"Alhamdulillah Kami tetap merasa memperoleh barokah hari ini dan apa yang akan disampaikan kepada Jiai Said boleh melalui kami akan kami sampaikan," ujar dia

Menurutnya, permintaan percepatan pelaksanaan Muktamar ke-34 PBNU tersebut telah selaras dengan perintah Rais Aam KH Miftahul Akhyar.

"Insya Allah itu senada dan selaras apa yang sudah disampaikan oleh Rais Aam bahwa Rais Aam telah memerintahkan untuk panitia dan kemudian untuk wilayah dan cabang untuk bersiap Muktamar mulai tanggal 17," ucapnya.

Baca juga: Dukung Regenerasi, 27 PWNU Setujui Permintaan Rois Aam Percepat Muktamar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini