5 Fakta Meninggalnya Ameer Azzikra, Kronologi hingga Sakit yang Diderita

Tim Okezone, Okezone · Senin 29 November 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 337 2509026 5-fakta-meninggalnya-ameer-azzikra-kronologi-hingga-sakit-yang-diderita-j5X23b5HUK.jpeg Ameer Azzikra putra alm Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia. (Foto: IG Ameer)

JAKARTA - Ameer Azzikra meninggal dunia Senin 29 November 2021 dini hari. Jenazah almarhum lalu dimakamkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Azzikra di Gunung Sindur, pagi tadi.

Kepergian Ameer meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga, jamaah dan warganet. Terlebih, kepergian Ameer untuk selama-lamanya begitu mendadak.

Okezone merangkum sejumlah fakta soal meninggalnya Ameer Azzikra, sebagai berikut: 

1. Berawal dari Kabar Kritis

Kondisi Ameer yang sedang sakit pertama kali diunggah oleh sang kakak, Alvin Fais di akun medsosnya, pada Minggu (28/11) malam. Alvin mengabarkan adiknya sedang kritis dan meminta doa masyarakat.

“Khoir insyaAllah @ameer_azzikra adikku sayang sembuh insyaAllah bismillah mohon doanya ya kondisi Amer sedang kritis, sembuh insyaAllah ya amer, aamiin,” tulis Alvin yang memasang foto bersama saat sang adik melangsungkan pernikahan.

Baca juga: Ameer Azzikra Meninggal, Ribuan Jamaah Antar Putra Ustadz Arifin Ilham ke Peristirahatan Terakhir

2. Meninggal Dini Hari

Kondisi Ameer setelahnya kian memburuk hingga dikabarkan koma. Pria berusia 20 tahun itu mengembuskan napas terakhirnya pukul 01.20 WIB dini hari.

“innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin,” tulis Alvin tadi pagi.

3. Penyebab Meninggal

Prihal penyakit yang diidap Ameer diungkap Hanny Kristianto selaku kerabat dari almarhum. Dia menyebut Ameer mengalami komplikasi penyakit.

"Ameer sakit infeksi paru-paru dan infeksi ginjal. Limpa enggak kena, enggak apa-apa. Jadi pneumonia akut ditambah ginjal, jadi komplikasi," ungkap Hanny dari tayangan Intens Investigasi.

4. Kondisi Sempat Membaik

Hanny menambahkan, selama ini tak ada tanda-tanda Ameer mengidap penyakit parah. Semuanya baru ketahuan setelah dilakukan pemeriksaan.

Bahkan saat perawatan, lanjut Hanny, kondisi Ameer sempat membaik hingga bisa berjalan dan mengobrol dengan anggota keluarganya.

Namun takdir berkata lain, kondisi Ameer tiba-tiba drop usai Magrib kemarin. Dokter dan pihak rumah sakit bahkan memanggil keluarga untuk mendoakan Ameer secara langsung. 

"Kritisnya dalam tahap dokter sudah sampai memanggil keluarganya. Dokter dan medis sudah memberi kesempatan dan dispensasi untuk semua keluarganya masuk ke dalam, mendoakan Ameer," tukasnya.

5. Dimakamkan di Samping Sang Ayah

Jenazah Ameer dimakamkan di samping sang ayah, Ustadz Arifin Ilham di Ponpes Azzikra Gunung Sindur. Proses pemakaman dihadiri ribuan jamaah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini