Share

Ameer Azzikra Meninggal, Ribuan Jamaah Antar Putra Ustadz Arifin Ilham ke Peristirahatan Terakhir

Wildan Hidayat, iNews · Senin 29 November 2021 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 337 2509011 ameer-azzikra-meninggal-ribuan-jamaah-antar-putra-ustadz-arifin-ilham-ke-peristirahatan-terakhir-qBsA3oVvjP.jpeg Ribuan jamaah hadiri pemakaman Ameer Azzikra. (Foto: Wildan Hidayat)

BOGOR – Jenazah Ameer Azzikra dimakamkan di di Komplek Pesantren Azikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Senin (29/11/2021). Ameer meninggal dunia pukul 01.20 WIB usai berjuang melawan penyakitnya.

Suasana duka menyelimuti keluarga almarhum. Ribuan jamaah dan santri Azzikra mengantarkan putra kedua Ustadz Arifin Ilham itu ke tempat pengistirahatan terakhirnya. Para jamaah mengenakan masker sebagai bagian dari protokol Kesehatan.

Sebelumnya jenazah disholatkan di Masjid Azzikra di Sentul, Bogor. Kemudian jenazah dibawa ke komplek pemakaman pada Senin siang.

Ameer meninggal dunia di usia 20 tahun. Pada 10 Juni 2021 lalu, Ameer baru menikahi Nadzira Shafa. Selama ini, adik Alvin Faiz itu dikenal sebagai pribadi yang riang dan humoris.

Baca juga: Ameer Azzikra Meninggal, Wagub Ariza: Meski Singkat, Kita Dapat Meneladani Hidupnya

Perihal penyakit yang diidap Ameer diungkap Hanny Kristianto selaku kerabat dari almarhum. Dia menyebut Ameer mengalami komplikasi penyakit.

"Ameer sakit infeksi paru-paru dan infeksi ginjal. Limpa enggak kena, enggak apa-apa. Jadi pneumonia akut ditambah ginjal, jadi komplikasi," ungkap Hanny. 

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Hanny menambahkan, selama ini tak ada tanda-tanda Ameer mengidap penyakit parah. Semuanya baru ketahuan setelah dilakukan pemeriksaan. 

Bahkan saat perawatan, lanjut Hanny, kondisi Ameer sempat membaik hingga bisa berjalan dan mengobrol dengan anggota keluarganya. Namun, takdir berkata lain, Ameer tutup usia dini hari tadi. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini