HUT Ke-50 Korpri, Jokowi: Tetaplah Jadi Abdi Negara yang Tangguh, Profesional dan Inovatif

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 29 November 2021 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 337 2508878 hut-ke-50-korpri-jokowi-tetaplah-jadi-abdi-negara-yang-tangguh-profesional-dan-inovatif-BLTvMx6Rqe.jpeg Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Korpri atau Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) hari ini berulangtahun yang ke-50. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat dan harapannya.

Kepala Negara berharap Korpri menjadi abdi negara yang tangguh, profesional dan inovatif.

"Selamat ulang tahun ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia. Terima kasih untuk setengah abad pelayanan kepada bangsa. Tetaplah menjadi abdi negara yang tangguh, profesional, dan inovatif untuk Indonesia Maju," ujar Jokowi dikutip dari akun media sosialnya, Senin (29/11/2021). 

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa. 

Baca juga: Peristiwa 29 November: Selayar Direbut dari Belanda hingga Hari Lahir Korpri

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, Korpri didirikan pada tanggal 29 November 1971. Korpri menjadi satu-satunya wadah untuk menghimpun dan membina seluruh pegawai Republik Indonesia. 

Bertepatan dengan HUT ke-50 Korpri ini, sejumlah pemerintah daerah melaksanakan apel atau upacara. Sejumlah daerah tersebut di antaranya Pemprov Jawa Barat, Pemprov Jawa Timur, dan pemda lainnya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini