Share

5 Fakta Mencengangkan Kasus Mutilasi di Bekasi, Motif Pelaku Terungkap

Mohammad Adrianto S, Okezone · Minggu 28 November 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 337 2508689 5-fakta-mencengangkan-kasus-mutilasi-di-bekasi-motif-pelaku-terungkap-quAmKdjMGn.jpg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

BEKASI - Warga Kampung Kedung Waringin, Desa Kedung Gede, Bekasi, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan kantong plastik berisikan potongan tubuh manusia, Sabtu (27/11/2021).

Mayat tersebut diduga merupakan korban mutilasi. Berikut sejumlah fakta mengenai kasus mutilasi di Bekasi.

1. Kronologi Kejadian

Potongan tubuh manusia tersebut ditemukan oleh warga yang hendak berangkat kerja di depan bengkel tambal ban, potongan tubuh yang dibuang oleh pelaku terbagi enam potong yang merupakan korban mutilasi.

Warga pun langsung melaporkan penemuan potongan tubuh tersebut ke Polsek Kedung Waringin. Polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Potongan tubuh yang ditemukan berupa sepasang lengan dari bagian bahu hingga telapak tangan, dan bagian lutut hingga pergelangan kaki.

Baca juga: Kasus Mutilasi di Bekasi, Warga dan Kerabat Berdatangan ke Rumah Keluarga Korban

2. Identitas Korban

Korban disebut merupakan seorang laki-laki berusia 28 tahun. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, Sabtu kemarin.

"Korban lahir di tahun 1993, kurang lebih usianya 28 tahun," tuturnya.

Berdasarkan informasi terakhir, pria ini bernama Ridho Suhendra (28), warga Kampung Buek, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

3. Tes DNA Keluarga

Untuk memastikan detail lebih lanjut mengenai korban, Tubagus Ade mengatakan bahwa pihaknya akan terlebih dulu melakukan tes kepada keluarga korban.

"Diduga ya, karena kita harus memastikan dahulu tes DNA keluarga dan sebagainya, cuma dugaanya sudah ada, tinggal meyakinkan saja," kata Tubagus Ade.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

4. Pelaku Mutilasi

Pihak Kepolisian juga sudah menangkap pelaku yang diduga melakukan mutilasi terhadap korban. Namun, polisi masih belum bisa memaparkan detail data dari pelaku.

"Alhamdulillah, dua terduga pelaku sudah tertangkap," ujar Tubagus Ade.

Dirinya mengatakan kalau keduanya masih berstatus sebagai saksi. Namun, polisi sudah memiliki bukti kuat dan bisa menjadikan keduanya sebagai tersangka.

"Status keduanya belum tersangka. Namun, sudah ada cukup kuat (bukti) untuk kita jadikan tersangkanya. Dan diduga ada tiga orang, ini masih kita dalami. Dua sudah tertangkap, satu lagi on progress," pungkasnya.

5. Bagian Tubuh Lain

Hari Minggu (28/11/2021), polisi akhirnya menemukan seluruh bagian tubuh dari korban. Hal itu setelah para pelaku menunjukkan lokasi mereka membuang potongan tubuh korban.

Salah seorang warga, Rosidin pada Minggu mengaku, melihat para pelaku sedang menunjukan tempat pembuangan potongan tubuh korban lainnya berupa badan korban yang terbungkus terpal, kain, dan selimut.

Potongan tubuh itu dimasukkan dalam karung di lokasi Sentral Park Cikarang, Jalan Gatot Subroto, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Sementara bagian kepala ditemukan oleh petugas kepolisian di Jalan Pangkal Perjuangan Bypas, Tanjung Pura, Karawang Barat, dengan dikawal ketat petugas Polres Metro Bekasi dan Polda Metro Jaya.

6. Motif Pembunuhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan, motif kasus ini adalah karena korban berinisial RS (28) menyetubuhi istri tersangka MR (25).

"Latar belakang pada pelaku MR sakit hati pada RS karna pernah menghina pelaku dan istirnya," ujarnya.

Tak sampai di situ, korban juga diduga telah menyetubuhi istri MR. Hal itu membuat MR sakit hati sehingga membunuh RS.

"Sakit hati karena istri pelaku pernah dicabuli korban," ucap Zulpan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini