Share

Heri Budianto: Luncurkan Konvensi Rakyat, Salut untuk Langkah Berani Perindo

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 27 November 2021 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 337 2508386 heri-budianto-luncurkan-konvensi-rakyat-salut-untuk-langkah-berani-perindo-GucrkuQNQt.jpg Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo Heri Budianto (Foto: Fahreza Rizky)

JAKARTA — Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo, Heri Budianto mengatakan, gelaran Konvensi Rakyat merupakan terobosan luar biasa yang dilakukan Partai Perindo. Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024.

"Pertama kali mendengar Konvensi Rakyat ini agak kaget juga sih. Apa iya ada parpol yang betul-betul terbuka dan membuka diri bagi semua kalangan untuk maju sebagai caleg? Bukankah biasanya pendaftaran calon itu tertutup? Atau kalau terbuka ya hanya untuk internal partai saja? Salut untuk memulai langkah berani dari Perindo," ucap Heri, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:  Konvensi Rakyat Partai Perindo Berbasis Digital, Roy Suryo: Ini Loncatan Demokrasi, Ada TGB Bagus Sekali

Heru berharap, ke depan Partai Perindo menggelar Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon presiden dan wakil presiden. Ia yakin jika itu dilakukan, maka publik yang berpartisipasi akan lebih besar.

Namun, terlepas dari obyek yang dijaringnya, langkah Partai Perindo menyelenggarakan Konvensi Rakyat berbasis digital ini perlu diapresiasi. Pasalnya, program tersebut menjadi terobosan luar biasa dari sebuah partai politik.

"Terlepas dari (menjaring) caleg atau capres, Konvensi Rakyat ini adalah satu terobosan luar biasa," tegas Heri.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat untuk menjaring bacaleg 2024. Gelaran ini dilakukan secara digital.

Baca Juga:  Melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo, Anak Muda Harus Berani dan Lantang Bersuara

Melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo, masyarakat dapat memilih bacaleg yang berintegritas, serta memiliki relasi kokoh dengan partai untuk memperjuangkan kesejahteraan publik.

Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga membentuk ekosistem digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.

 

Pendaftaran diri sebagai kandidat bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini