Satgas Nemangkawi Tangkap Pentolan KKB Temianus Magaya

Antara, · Sabtu 27 November 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 337 2508253 satgas-nemangkawi-tangkap-pentolan-kkb-temianus-magaya-t2qF7AxZ1W.jfif Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAYAPURA - Satgas Penegakan Hukum Nemangkawi menangkap Temianus Magaya, pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pada Sabtu (27/11/2021).

"Pelaku sejumlah aksi penembakan dan kekerasan di Dekai, Kabupaten Yahukimo," kata Dirkrimum Polda Papua, Kombes Faizal Rahmadani.

Baca juga:  Pesan KASAD Dudung ke Prajurit: Jangan Berpikir Membunuh KKB, tapi Selamatkan Rakyat

Perlu diketahui sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengingatkan prajurit yang melaksanakan tugas di wilayah konflik seperti di wilayah Papua, untuk tidak berfikir ingin membunuh KKB. Tetapi mereka harus berpikir melaksanakan tugas negara untuk mengamankan masyarakat Papua yang saat ini diintimidasi oleh kelompok-kelompok radikal bersenjata.

 Baca juga: Detik-Detik Anggota TNI Gugur Ditembak KKB di Yahukimo Papua

Hal tersebut disampaikan Kasad di depan para Perwira dan Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam Kasuari di Aula Makodam Kasuari, Arfai, Papua Barat, Kamis (25/11/2021). Pengarahan tersebut dilaksakan di sela agenda lawatannya mengunjungi wilayah Papua Barat, termasuk ke Kodam Kasuari untuk bertatap muka langsung dengan para prajurit yang bertugas di wilayah Timur Indonesia.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini