Pemuda Pancasila Curiga Ada Pihak yang Doktrin Anggotanya Berbuat Anarkis

Indra Purnomo, MNC Portal · Sabtu 27 November 2021 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 337 2508162 pemuda-pancasila-curiga-ada-pihak-yang-doktrin-anggotanya-berbuat-anarkis-9lU2lOae0s.jpg Demo Pemuda Pancasila berakhir ricuh (Foto: MPI)

JAKARTA - Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila (PP) Pusat, Razman Arif Nasution menduga ada pihak yang melakukan doktrinisasi kepada anggota PP saat unjuk rasa yang berakhir rusuh, di depan Gedung DPR RI, Kamis (25/11/2021).

"Ini akan kita cek. Kemudian nanti saya akan kroscek ada satu video, yang masuk yang katanya mulai viral bahwa seolah-olah ada yang mendoktrinasi, ada baju PP di situ bunuh saja bunuh saja itu nanti akan kami kroscek," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (26/11/2021).

Razman menyebutkan bahwa Ormas PP tidak pernah memberikan perintah seperti itu. Sebab itu, dia pun menduga ada pihak lain yang sengaja melakukannya. "Kita curiga, karena itu doktrinasi. Karena kita tidak doktrin itu. Kenapa ada perintah, tetapi kan baju PP boleh saja dipakai orang itu," ucapnya.

"Kita akan kroncek, tapi itupun akan saya tanya ke dalam, kalau ada petunjuk awal iya itu jelas. Kita tidak pernah seperti itu," sambungnya.

Sebelumnya, Ormas PP melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021) siang. Gelaran unjuk rasa dilakukan sebagai bentuk protes pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang terkait pembubaran Ormas PP.

Sayangnya, unjuk rasa tersebut berujung rusuh hingga terjadi aksi pengeroyokan terhadap anggota Polantas yang menyebabkan korban mengalami luka di bagian kepala.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini