Moeldoko: Waspada Terhadap Covid-19 Tak Boleh Dikendurkan!

Indra Purnomo, MNC Portal · Jum'at 26 November 2021 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 337 2508123 moeldoko-waspada-terhadap-covid-19-tak-boleh-dikendurkan-3QjXc5afiR.jpg Kepala KSP, Moeldoko (Okezone)

JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko meminta semua pihak untuk tak mengendurkan sedikitpun kewaspadaan terhadap Pandemi Covid-19. Pernyataan itu ia paparkan saat mengunjungi Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Pusat, Jumat (26/11/2021).

"Saya datang ke sini pertama ingin memastikan bahwa semua petugas harus tetap siaga untuk menghadapi semua kondisi apapun. Sekali lagi kewaspadaan tidak boleh dikendurkan," ujarnya kepada wartawan.

Moeldoko juga mengungkapkan sudah disurati oleh Duta Besar Jerman yang sedang menyiapkan diri untuk gelombang keempat. "Wisma Atlet berfungsi sebagai penangkal awal, bahwa masyarakat kita yang dari luar negeri ke dalam negeri betul-betul bersih. Kita harus pastikan itu," ucapnya.

Moeldoko menambahkan walaupun kondisi Covid-19 di Indonesia saat ini telah membaik, tetapi petugas kesehatan serta masyarakat mesti terus mengingat bahwa pengalaman saat kasus Covid-19 melonjak pada bulan Juni-Juli lalu.

"Kita menjalani PPKM darurat, ini tidak nyaman bagi siapapun. Masyarakat tidak nyaman, usaha tidak nyaman, pemerintah kalang kabut," paparnya.

Selain itu, Moeldoko mengingatkan masyarakat agar masyarakat tidak berlebihan terkait libur natal dan tahun baru (nataru). Dia pun meminta masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan episentrum baru seperti berkerumun. "Kita akan bener-bener serius menyiapkan nataru, agar masyarakat bisa menjalankan nataru dengan baik juga," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini