Kunjungi Kodam Hasanuddin, KSAD Perintahkan Pangdam Jaga Sinergitas TNI-Polri

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 26 November 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 337 2507661 kunjungi-kodam-hasanuddin-ksad-perintahkan-pangdam-jaga-sinergitas-tni-polri-194BAi2jPo.jpg KSAD Jenderal Dudung Abduracman (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah Indonesia Timur. Setibanya di Makassar, jenderal bintang 4 itu langsung memberikan pengarahan kepada Komandan Satuan beserta istri di Balai Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, Kamis 25 November 2021.

Dirinya disambut dengan jajar kehormatan dan tradisi adat penerimaan dari daerah Makassar. Di sana, Dudung menerima paparan yang disampaikan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

KSAD menegaskan peran Komandan Satuan untuk selalu hadir di tengah-tengah prajuritnya serta dapat membantu kesulitan masyarakat. Terkait Sinergitas TNI-Polri, Dudung berharap setiap kegiatan dan permasalahan di masyarakat, dua institusi ini harus hadir bersama.

“Saya sudah perintahkan Pangdam, setiap kegiatan Kepolisian, Polda Sulsel di sini, Pangdam serta seluruh jajaran TNI-Polri harus nempel, harus dekat dengan Kepolisian, sehingga setiap ada permasalahan TNI Polri harus hadir," kata Dudung dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Pesan KSAD Dudung ke Prajurit Kodam Kasuari: Cintai Masyarakat Papua seperti Diri Sendiri

Dia turut menceritakan pengalamannya saat bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin sebagai Aspers Kasdam. Jabatan itu dia pegang pada Tahun 2010 hingga 2011.

Baca juga: Perdana, Jenderal Dudung Kunjungi Manokwari Papua Barat

Eks Pangkostrad itu juga menekankan ihwal kesejahteraan prajurit. Dudung meminta kepada seluruh para Pangdam untuk mengedepankan kesejahteraan prajurit.

"Kesejahteraan prajurit yang meliputi sandang-pangannya dan mengecek kondisi perumahan prajurit. Perumahan prajurit yang tidak layak huni akan segera diperbaiki," tuturnya.

Setelah kunjungannya di Makodam XIV/Hasanuddin ini, KSAD Dudung beserta rombongan dijadwalkan mengunjungi prajurit TNI AD di Palu maupun Poso yang menjadi salah satu daerah penugasan operasi TNI.

Baca juga: Pengarahan Pati dan Pamen, Jenderal Dudung: Pemimpin Harus Miliki Imajinasi dan Inovasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini