Gelar Konvensi Rakyat, Sekjen Perindo: Rakyat Tak Lagi Jadi Penonton!

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 25 November 2021 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 337 2507454 gelar-konvensi-rakyat-sekjen-perindo-rakyat-tak-lagi-jadi-penonton-TL5LhzvbAb.jpg Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2024. Dengan program ini, rakyat kini bisa terlibat langsung memilih wakilnya di legislatif dan tidak lagi menjadi penonton semata.

"Politik dan parpol yang kita tahu selama ini milik segelintir orang. Rakyat kebanyakan hanya menjadi penonton memilih di kertas suara sebagai pembuka jalan kepada caleg untuk menikmati kekuasan legislatif, lalu setelahnya kita lagi-lagi hanya menonton drama persidangan kaum elite," ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq, Kamis (25/11/2021).

Baca juga:  Konvensi Rakyat Partai Perindo Resmi Dibuka, Pesan Hary Tanoesoedibjo: Berjuang untuk Indonesia Sejahtera!

Rofiq mengajak rakyat luas mengikuti Konvensi Rakyat untuk menjaring para wakilnya di legislatif. Dengan begitu, rakyat bersama Partai Perindo memiliki andil untuk menentukan arah bangsa yang lebih baik ke depannya.

"Saatnya rakyat bergerak menentukan pilihan, bahkan sebelum para calon anggota dewan terpampang namanya di kertas-kertas suara, inilah bentuk keterbukaan partisipasi publik untuk memutuskan nama-nama kandidat sebelum mereka sempat terpajang di baliho-baliho jalanan," tegas Rofiq.

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo Jamin Caleg Hasil Konvensi Rakyat Perindo Tak Khianati Mandat

Rofiq memastikan, suara rakyat tidak terserak untuk dipungut dalam Konvensi Rakyat ini. Justru, kata dia, suara rakyat akan disalurkan sebagai bentuk partisipasi demi arah bangsa yang lebih baik.

"Partai Perindo telah berhasil menggagas jalan terbuka yang pertama secara digital, bagi peran serta publik mencalonkan diri menentukan kandidat bacaleg dan menyediakan pilihan berkualitas untuk para pemilih berdaulat. Indonesia memanggil," jelas Rofiq.

Diwartakan sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat untuk menjaring bacaleg 2024. Gelaran ini dilakukan secara digital.

Melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo, masyarakat dapat memilih bacaleg yang berintegritas, serta memiliki relasi kokoh dengan partai untuk memperjuangkan kesejahteraan publik.

Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga membentuk ekosistem digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.

Pendaftaran diri sebagai kandidat bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com. (wal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini