Masyarakat Bisa Daftar Jadi Bacaleg Partai Perindo, #KonvensiRakyatPerindo Treding di Twitter

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 25 November 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 337 2507390 masyarakat-bisa-daftar-jadi-bacaleg-partai-perindo-konvensirakyatperindo-treding-di-twitter-LjxYC2nK8h.jpg Konvensi Rakyat Partai Perindo jadi trending topik di Twitter (Foto : MPI)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama sejumlah tokoh nasional secara perdana meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Bagi Anda masyarakat umum dapat mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif Partai Perindo yang mulai dibuka pada 25 November 2021 melalui laman konvensirakyat.com.

Berikut ini langkah-langkah pendaftaran untuk menjadi Bacaleg Konvensi Rakyat Partai Perindo:

1. Gabung sebagai anggota Partai Perindo

2. Isi Form Kandidat Bacaleg

3. Setujui pakta integritas dan kirim, tambahkan pendukung anda

4. Selamat anda memenuhi syarat untuk maju dalam Bacaleg konvensi rakyat.

Antusias masyarakat pada Konvensi Rakyat Partai Perindo ternyata menggema di media sosial Twitter. Peresmian acara tersebut, digelar Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Di mana #KonvensiRakyatPerindo, menduduki trending topic nomor lima, dengan 2.123 tweets. Hal tersebut dilihat hingga pukul 15.42 WIB, Kamis (25/11/2021).

Diketahui, Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Herliani Tanoesoedibjo menjelaskan konvensi rakyat merupakan upaya nyata Partai Perindo membangun demokrasi berabasis digital atau E-Democracy, agar jarak yang cukup lebar antara generasi modern dengan demokrasi yang tengah berjalan.

"Karena itu, izinkan kami membangun platfrom demokrasi untuk masa depan, demokrasi untuk generasi muda, demokrasi yang ramah milenial. Konvensi rakyat sebuah upaya nyata dari Partai Perindo untuk memulai demokrasi berbasis digital atau yang disebut dengan E-Democracy. Melalui konvensi rakyat suara kita akan didengar dan berpengaruh," kata Angela.

Ia menambahkan, Indonesia akan memasuki bonus demografi. Oleh karena itu, generasi muda harus memanfaatkan keadaan ini dengan baik. "Indonesia akan memasuki bonus demografi yaitu suatu keadaan di mana jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dibanding penduduk usia tidak produktif. Itu sebabnya arah bangsa ini akan ditentukan oleh sepak terjang generasi muda," ujarnya.

Baca Juga : Ferry Kurnia: Semoga Sejarah Catat Konvensi Rakyat Partai Perindo, Pencalonan Caleg Tak Lagi Eksklusif

"Kita generasi muda Indonesia harus benar benar bisa memanfaatkan dengan baik keadaan ini termasuk membangun demokrasi di negara kita tercinta," imbuhnya.

Angela pun menguncapkan selamat berkonvensi bagi putra putri terbaik bangsa untuk maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pemilu 2024 mendatang. "Selamat mendaftar, berproses dan berjuang demi Indonesia sejahtera," tuturnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini