Anggiat Pasaribu Dijemput Mobil Dinas TNI, Panglima Janji Tindaklanjuti Jika Ada Penyalahgunaan

Riezky Maulana, iNews · Kamis 25 November 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 337 2507236 panglima-tni-janji-tindaklanjuti-jika-ada-laporan-penyalahgunaan-mobil-dinas-zdRMahmH2J.jpg Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Antara)

JAKARTAAnggiat Pasaribu menggunakan mobil dinas TNI usai rebut dengan ibunda Arteria Dahlan. Terkait hal ini, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan akan menindaklanjuti dugaan penyalahgunaan penggunaan mobil dinas militer. Namun, hal itu harus berdasarkan adanya laporan terlebih dulu.

Diketahui, Anggiat terlibat cekcok dengan ibunda Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Saat kejadian, Anggiat dijemput dengan mobil dinas TNI Mitshubishi Pajero Sport berpelat nomor 75194-03.

"Jadi diawali dengan itu dulu, kalau ada laporan akan kita tindaklanjuti," tutur Andika di Rumah Dinas Ketua DPD La Nyalla Mattaliti, Rabu (23/11/2021).

Baca juga: Anggiat Pasaribu Dijemput Mobil Dinas TNI, Kuasa Hukum Ungkap Alasannya

Dia memastikan, segala bentuk tindakan yang akan dilakukan oleh pihaknya berkaitan dengan hukum berdasarkan adanya laporan. Menurut dia, tanpa adanya laporan pihaknya tak bisa melakukan penyelidikan.

"Yang penting kami ingin mendapatkan dulu laporannya, karena saya tidak ingin melakukan penyidikan tanpa adanya laporan," ucap dia.

Sebagai informasi, pihak Anggiat sendiri sudah mencabut laporan yang diajukan pada Minggu (21/11/2021). Anggiat meminta maaf sekaligus mengaku khilaf atas apa yang terjadi. Dalam hal ini, Anggiat menyampaikan permintaan maaf terhadap keluarga Arteria Dahlan dan TNI AD.

"Mohon maaf atas kehilafan saya dan kegaduhan yang ada terutama untuk keluarga Pak Arteria Dahlan khususnya ibundanya. Saya juga minta maaf ke TNI AD udah bikin gaduh dan juga kepasa Pak polisi minta maaf rekan-rekan masyarakat saya mohon maaf sekali lagi," ujar Anggiat Pasaribu selepas lakukan klarifikasi pemeriksaan di Polresta Bandara Soetta, Rabu (24/11/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini