Kapolri: Guru Sumber Kekuatan Bangsa Memajukan SDM Unggul

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 25 November 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 337 2507235 kapolri-guru-sumber-kekuatan-bangsa-memajukan-sdm-unggul-Dwj8qUNdLs.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto: dok Polri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa Guru adalah sumber kekuatan yang dimiliki Bangsa Indonesia dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Pernyataan itu disampaikan Sigit sebagai memperingati momentum Hari Guru Nasional (HGN), yang jatuh pada hari ini, Kamis (25/11/2021).

"Guru adalah sumber kekuatan bangsa dalam memajukan SDM yang unggul," kata Sigit dalam akun Instagram resminya @kepalakepolisian_ri.

Baca juga:  Nadiem: Guru di Indonesia Menangis Melihat Murid Bosan, Kesepian dan Kehilangan Disiplin

Mantan Kapolda Banten ini mengungkapkan bahwa, Guru adalah sosok Pahlawan tanpa tanda jasa yang tak kenal lelah mencetak generasi penerus sebagai pemimpin selanjutnya Bangsa Indonesia.

"Orang filsuf pernah berkata, 'Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, namun guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat'," ujar Sigit.

Baca juga:  Hari Guru Nasional, Jokowi Apresiasi Dedikasi Guru Mengajar di Tengah Pandemi

Ditengah Pandemi Covid-19, eks Kabareskrim Polri ini menyatakan, Guru memiliki tugas yang cukup berat dalam menjalankan perannya untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini, peran guru dalam mengawal pendidikan menjadi pilar utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ucap Sigit.

"Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2021 'Bergerak dengan hati, Pulihkan Pendidikan'," sambung Sigit mengakhiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini